POPULAR STORIES

Toyota Akan Perkenalkan Yaris GR Sport Di Ajang Paris Auto Show

Toyota Akan Perkenalkan Yaris GR Sport di Ajang Paris Auto Show Toyota Yaris GR Sport (Autocar)

KabarOto.com - Toyota akan memperkenalkan Yaris GR Sport di ajang Paris Auto Show yang berlangsung Oktober 2018 mendatang. Dilansir Autocar, GR Sport merupakan model pertama kali di Eropa dan akan dijual pada akhir tahun 2018.

Toyota membekali Yaris GR Sport dengan mesin hybrid 1.5 liter sama dengan yang digunakan pada model Yaris standar. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga gabungan hingga 99 dk dari mesin bensin 4 silinder dan motor listriknya.

(Baca Juga : Mini Berencana Suntik Mati Mobil Varian 3 Pintu)

Alasan masih menggunakan mesin Yaris standar, karena Toyota lebih memfokuskan meningkatkan performa pada suspensinya yang dilengkapi dengn peredam kejut dari Sachs dan anti roll-bar yang kokoh. Mobil ini memiliki ground clearence lebih rendah sekitar 11 mm dibandingkan dengan model standarnya.

Mobil dibekali pelek alloy 17 inci berwarna hitam eksklusif dan dilengkapi ban karet dari Bridgestone Potenza RE50 205 / 45R17 yang juga digunakan pada Yaris GRMN.

Tampilan eksteriornya juga mirip seperti model Yaris GRMN, termasuk bagian spoiler belakang dan skema warna hitam pada atapnya, gril depan dan juga pada spionnya.

Bagian interiornya menggunakan kursi sport GR dan roda kemudi tiga palang yang juga digunakan pada model GT86. Selain itu pada panel kluster digitalnya juga disematkan logo GR.

Namun sayang, Toyota belum mengkonfirmasi harga mobil ini. Kemungkinan Toyota akan membanderol mobil ini dengan harga lebih dari 20.150 poundsterling atau sekitar Rp390 jutaan.