POPULAR STORIES

Toyota Akan Uji Mobil Hidrogen Di Balap Ketahanan 2023

Toyota akan Uji Mobil Hidrogen di Balap Ketahanan 2023 Toyota tengah menguji mobil Hidrogen di sebuah event balap (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Pabrikan mobil di seluruh dunia, kini sedang berlomba membuat kendaraan ramah lingkungan, untuk mengurangi emisi gas buang.

Toyota menjadi salah satu merek yang turut serta mengembangkannya. Produsen kendaraan asal Jepang ini, berinvestasi di teknologi hidrogen, yang klaim hampir tidak menghasilkan karbondioksida saat digunakan.

Toyota akan menguji kendaraan dengan teknologi hidrogen cair buatan mereka, di acara balap ketahanan 2023.

Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Mobil Toyota Januari 2023

Toyota ingin meningkatkan fungsionalitas teknologi yang baru lahir, dan mengatasi beberapa tantangannya. Misalnya saja, mempertahankan cairan hidrogen pada suhu minus 253 derajat celcius.

Pada September 2022, perusahaan membentuk tim yang terdiri dari sekitar 30 spesialis, untuk mengembangkan kendaraan komersil yang ditenagai oleh mesin hidrogen.

"Kami telah mengambil langkah kecil dari pengujian teknologi menuju produk, yang dapat diproduksi secara massal," kata Koji Soto, Chief Branding Officer Toyota.

Baca Juga: Kejar Subsidi Mobil Listrik, Toyota BZ4X Bakal Diproduksi Lokal?

Toyota tidak membatasi upaya pengembangannya hanya untuk bahan bakar hidrogen cair mobil penumpang, tapi untuk digunakan oleh kendaraan lain.

Hal itu termasuk kemungkinan menggunakan tangki besar, untuk gas hidrogen di kendaraan komersial dan hidrogen cair untuk mobil penumpang.