POPULAR STORIES

Toyota Astra Motor Raih Penghargaan Inovasi Terbaik 2021

Toyota Astra Motor Raih Penghargaan Inovasi Terbaik 2021 KO, TAM

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih dua penghargaan Top Innovation Choice Award 2021. Dua program Toyota yaitu Electric Vehicle Smart Mobility Project dan Toyota Live Showroom dinilai sarat dengan aspek innovation idea, innovation advantage, dan innovation different, klaimnya mendapat penilaian tertinggi baik dari kalangan media konvensional maupun media sosial.

Penghargaan ini diberikan oleh penyelenggara Tras N Co yang bekerjasama dengan Infobrand, (9/11). “Kami akan terus mendukung program Pemerintah dalam pengembangan industri otomotif national, termasuk dalam mempercepat pembangunan dan pengembangan ekosistem kendaraan elektrifikasi,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Electric Vehicle Smart Mobility Project adalah program TAM mendorong pembangunan ekosistem kendaraan elektrifikasi, serta sebagai bagian dari komitmen Toyota dalam mempopulerisasi teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Toyota Kijang Innova 2.0V AT 2017

Melalui proyek yang berlokasi di Nusa Dua, Bali ini, TAM menyedia sejumlah fasilitas kendaraan elektrifikasi yang bisa digunakan oleh wistawan, baik dari bandara ke hotel penginapan mereka dan sebaliknya. Wisatawan juga bisa menggunakannya untuk ke sejumlah destinasi wisata di lingkungan tempat penginapannya.

Tidak kurang dari 30 unit kendaraan elektrifikasi dalam proyek ini, yaitu 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV. Melalui inisiatif ini TAM mengharap, teknologi kendaraan elektrifikasi semakin populer di tengah masyarakat dan sekaligus mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan industri kendaraan elektrifikasi.

Sebagai market leader kendaraan elektrifikasi di Indonesia, TAM selalu berupaya berkontribusi dalam pengembangan ekosistem mobil elektrifikasi nasional. Terakhir TAM ikut berpartisipasi pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung baru-baru ini yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca juga: Bagaimana Perawatan Busi All New Toyota Avanza?

Sementara itu, program Toyota Live Showroom dinilai adalah bentuk komitmen TAM untuk selalu melakukan inovasi kepada pelanggan sejalan dengan perkembangan era digital saat ini.

Toyota Live Showroom merupakan salah satu channel yang digunakan Toyota untuk dapat semakin dekat dengan pelanggan. Melalui Toyota Live Showroom, secara online pelanggan dapat bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi, maupun mengeksplorasi mobil-mobil Toyota yang diinginkan seolah-olah sedang berada langsung di dealer.

Pelanggan dapat mengeksplorasi dan mencari tahu model mobil Toyota yang diinginkan dan bisa mengecek sendiri foto-foto 360 derajat dari eksterior, interior, features, dan videonya.

Selain itu, pelanggan dapat berinteraksi dan bertanya kepada Toyota Advisor di dealer Toyota yang sudah menyediakan layanan Live Showroom ini. Pelanggan dapat bertanya seputar produk yang diinginkan, maupun informasi cara pembelian kendaraan.