Toyota Bakal Luncurkan Supra Terbaru Di GIIAS 2019?

Toyota Bakal Luncurkan Supra Terbaru di GIIAS 2019? Toyota Supra Gen-5 (AutoExpress)

KabarOto.com - Ada kabar menggembirakan bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia, berencana akan memboyong generasi teranyar (Gen-5) dari model legendaris, Supra ke Tanah Air.

Hal itu terungkap saat Anton Jimmy Suwandi sebagai marketing Direktur TAM, bertemu KabarOto di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (09/07/2019). Menurutnya, Toyota Supra akan diperkenalkan kepada publik di tanah air dalam waktu tak lama lagi.

Baca Juga: Gokil! Toyota Supra A90 Produksi Pertama Ini Laku Rp 29 Miliar

"Kita akan tampilkan Toyota Supra pada acara GIIAS 2019 nanti. Ini akan menarik animo masyarakat untuk melihat langsung," kata Anton. Menariknya, pelanggan yang sudah terlanjur jatuh cinta pada Supra juga bisa langsung melakukan pemesanan.

Punya tampilan yang futuristik

"Dalam GIIA nanti, pelanggan juga bisa melakukan spk (surat pemesanan kendaraan) pada Toyota Supra yang baru ini," jelas Anton. Sayangnya, pria ramah tersebut belum mau merinci lebih lanjut, mengenai spesifikasi unit Supra yang akan didatangkan di Indonesia tersebut.

Terlihat menarik dari berbagai sisi

"Kita tunggu saja sampai hari H-nya. Di sana kita akan informasikan semua mengenai Toyota Supra, terkait spesifikasinya, harga, komponen apa saja yang digunakan, dan sebagainya," ujar Anton.

Baca Juga: Ini Persamaan Toyota Supra Dengan BMW Z4

Saat disinggung mengenai berapa kuota mobil spesial itu yang akan disediakan untuk pasar Indonesia, Anton juga belum bersedia menjawab. Namun ia memastikan bahwa masyarakat yang berminat sudah cukup banyak.

Interior 'berbau' BMW

Untuk informasi, bukan sebuah rahasia umum lagi jika Toyota Supra terbaru merupakan saudara dari BMW Z4. Hal itu dikarenakan adanya sharing platform antar 2 pabrikan mobil raksasa tersebut.

"Memang betul kita (Toyota) telah melakukan kolaborasi bersama brand asal Jerman tersebut (BMW) dalam mengembangkan Toyota Supra terbaru," ungkap Jimmy.

Di pasar Jepang, Toyota Supra dibekali dengan mesin 6 silinder BMW turbo 3.0-liter yang sanggup menghasilkan tenaga 335 dk dan torsi 495 Nm.

Mesin buatan BMW

Selain itu, ada pilihan mesin 4 silinder 2.0 Liter yang mampu menghasilkan tenaga 256 dk dengan torsi 400 Nm. Kira-kira Supra bermesin apa ya, yang akan masuk Indonesia?