Toyota Bakal Produksi Sel Bahan Bakar Hidrogen Berukuran Kompak

Toyota Bakal Produksi Sel Bahan Bakar Hidrogen Berukuran Kompak

KabarOto,com – Toyota Motor Corporation bekerja untuk membuat pengemas sistem sel bahan bakar dengan ukuran yang kompak dan akan dipasarkan pada tahun 2021.

Modul baru ini tersedia dalam empat model - tipe vertikal (Tipe I) dan tipe horizontal (Tipe II), dengan output terukur 60 kW atau 80 kW.

Nantinya, produk ini akan digunakan oleh kendaraan yang menggunakan bahan bakar hidrogen, seperti truk, kereta api hingga kapal.

Baca Juga : Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Ini Kisaran Harganya

Dalam keterangan resminya, pabrikan asal Jepang ini mengatakan, “Kebijakan penggunaan bahan bakar hydrogen yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir di berbagai Negara. Membuat kebutuhan akan bahan tersebut semakin meningkat.”

Selain itu, dengan produk ini Toyota juga ingin mempromosikan kendaraan fuel cell miliknya untuk mengurangi emisi CO2 dan berkontribusi pada pencapaian netralitas karbon. Toyota sendiri berinisiatif dengan menjual bus FCEN Mirai dan Sora, menjual sistem fuel cell ke perusahaan terkait, dan menggunakan produknya tanpa meminta royalti dan hak paten.

Baca Juga : Rays TE37 SAGA S-Plus, Cocok Buat Ganti Pelek Toyota GR Yaris

Adapun begitu, Toyota mengetahui banyak perusahaan di berbagai industri yang membutuhkan produk fuel cell yang dapat disesuaikan produk mereka sendiri.

Memenuhi kebutuhan ini, Toyota telah mengembangkan produk fuel cell yang bisa dikemas menjadi baterai pribadi dari Toyota Mirai generasi kedua yang sudah ditingkatkan kemampuannya.