POPULAR STORIES

Toyota Berikan 1.000 Alat Pelindung Diri Untuk Tenaga Medis

Toyota Berikan 1.000 Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis Penyerahan APD tahap awal telah diserahkan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali.

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor menyerahkan 1.000 Alat pelindung Diri (APD) Baju Hazmat (Hazardous Material) bagi tenaga medis di 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan melalui program Satria, program Toyota Indonesia dalam pembinaan generasi muda, khususnya di bidang olah raga.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Toyota Indonesia Hentikan Produksi Sementara

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menggerakkan setiap elemen di Toyota untuk berperan serta dalam memerangi wabah virus Corona atau Covid-19. "Kedepan, bantuan APD ini akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang perangi virus Corona," terangnya.

Penyerahan APD tahap awal

Penyerahan APD tahap awal telah diserahkan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali. Selanjutnya secara bertahap, APD akan kembali dibagikan ke wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Khusus untuk menghadapi virus Corona, Toyota juga telah meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda untuk membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Di antaranya bekerjasama dengan Astra International telah menyiapkan 5 truk Dyna.

Di desain untuk bisa mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan. Desain Dyna yang fleksibel, lebih mudah di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Baca Juga: 3 Layanan Toyota Untuk Konsumen Yang #dirumahaja

Bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 ini telah menjadi program global Toyota. Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan semangat good citizenship, Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap negara, termasuk Indonesia.