POPULAR STORIES

Cegah Penyebaran Corona, Toyota Indonesia Hentikan Produksi Sementara

Cegah Penyebaran Corona, Toyota Indonesia Hentikan Produksi Sementara Peniriman mobil Toyota

KabarOto.com - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengapresiasi dan mendukung inisiatif pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi Pandemi Covid-19, yang mengimplementasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Setelah melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah pusat dan daerah, dengan mempertimbangkan beberapa faktor, TMMIN menghentikan sementara aktivitas produksi pada 13 – 17 April 2020.

Baca Juga: Imbauan Bahaya Covid-19 Pemerintah Qatar Pakai Toyota Land Cruiser

Keputusan itu diambil saat pandemi Covid-19 membuat penurunan permintaan baik dalam negeri maupun ekspor serta kondisi pasokan komponen. TMMIN juga berupaya melindungi karyawan dan pemangku kepentingan, dan mengikuti arahan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

Ekspor Toyota ke berbagai negara

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam mengatakan, sambil berjalan, TMMIN akan terus memantau perkembangan situasi termasuk kemungkinan untuk segera kembali melakukan aktivitas produksi ketika ada pembaruan tentang kondisi pasokan dan permintaan pelanggan.

"Kami selalu memastikan bahwa semua kegiatan penyesuaian aktivitas di TMMIN selalu mendapatkan persetujuan dari otoritas nasional dan lokal,” ujarnya.

Sebagi pabrikan yang selalu mementingkan pelanggan, kegiatan ekspor – impor dan logistik akan tetap berjalan di bawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat. TMMIN memastikan bahwa pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Seperti diketahui, Suzuki juga akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik mulai dari 13 - 24 April 2020.Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Toyota Supra Kombinasi Bugatti

Honda Prospect Motor juga melakukan penyesuaian dengan menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik selama 14 hari, mulai tanggal 13 - 27 April 2020. Selama masa ini, hanya lini produksi yang berhenti beroperasi, sementara operasional lain di pabrik dan Head Office masih tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah.