POPULAR STORIES

Toyota Buka Suara Kemungkinan Agya Dan Calya Pakai TSS

Toyota Buka Suara Kemungkinan Agya dan Calya Pakai TSS Toyota Agya (PT TAM)

KabarOto.com – Toyota Safety Sense (TSS) jadi fitur keselamatan aktif di beberapa line up baru Toyota. Terbaru, fitur ini bisa kita temui di Toyota Raize, Avanza, Veloz, Voxy dan lainnya.

Namun bagaimana dengan segmen yang lebih rendah seperti Agya dan Calya? Apakah mungkin Toyota menyematkan fitur TSS ini? Begini jawabannya Toyota.

“Kalau kemungkinan, segala sesuatu mungkin. Tapi sekarang kita fokus ke segmen tertentu dulu, karena kita fokuskan kepada edukasi terlebih dulu ke masyarakat,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Baca Juga : Lupa Parkir? Pakai Fitur Find My Car Di All New Toyota Veloz

Masih banyak kesiapan yang harus diedukasikan ke konsumen terkait fitur keselamatan di sebuah mobil Toyota. “Tidak perlu TSS, Bahkan saat kecelakaan dan airbag tidak keluar pun, kita pernah menerima keluhan. Konsumen berharap airbag keluar, padahal ada syarat tertentu seperti tabrakan harus berapa gaya gravitasi, itu masyarakat belum menyadarinya,” papar Anton Jimmi.

Oleh karena itu, Toyota ingin mempertimbangkan bagaimana edukasi safety ini agar lebih masuk ke konsumen, dan membuat lebih respect ke fitur yang sudah ada.

"Misalnya tahu VSC itu apa, ABS itu apa, kenapa ada NCAP dan sebagainya,” tutupnya.