POPULAR STORIES

Toyota Buktikan, Kendaraan Ramah Lingkungannya Semakin Diminati

Toyota Buktikan, Kendaraan Ramah Lingkungannya Semakin Diminati Toyota Corolla Cross Hybrid

KabarOto.com - Pemerintah terus meminta industri otomotif untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Toyota sudah melakukan inovasi teknologi otomotif, untuk menyediakan berbagai pilihan sarana mobilitas sesuai kebutuhan konsumen yang lebih luas segmennya dan ramah lingkungan.

Seluruh produknya, mengadopsi teknologi-teknologi yang rendah emisi seperti, Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-I), Dual VVT-I dan lainnya.

Baca juga: Toyota Investasi Rp49,7 Triliun Produksi Baterai Di Amerika Serikat

Secara global, Toyota saat ini sudah memiliki 55 kendaraan ramah lingkungan, mulai dari HEV, PHEV, BEV, maupun FCEV, dengan penjualan yang sudah mencapai lebih dari 2 juta unit setiap tahunnya. Ini menjadi pembuktian jika mobil ramah lingkungan mereka semakin diminati.

Toyota Camry Hybrid

Jumlah tersebut, jika dihitung sudah mengurangi total kumulatif emisi karbon sebesar 140 juta ton dalam waktu lebih dari 20 tahun. ke depan, hingga tahun 2030, Toyota tergetkan penjualan lebih dari 30 juta unit untuk kendaraan elektrifikasi. Angka penjualan tahunan sebesar 5,5 juta di seluruh dunia.

Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia, menghadirkan seluruh produk Toyota yang ramah lingkungan. Sejalan dengan tren perkembangan teknologi, TAM juga telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV, hingga BEV melalui dua brand Toyota dan Lexus dengan menyediakan complete line-up.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, selain menambah line-up teknologi ramah lingkungan, TAM juga akan melakukan improvement teknologi ICE, agar emisinya semakin rendah.

Sementara itu TAM di Indonesia pertama kali menghadirkan kendaraan elektrifikasi HEV melalui Toyota Prius Hybrid pada 2009 dan Lexus LS600h pada 2010. Toyota Indonesia hingga saat ini sudah memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi, HEV, PHEV, hingga BEV.

Baca juga: Kehadiran Hybrid Bodykit Toyota Raize Buatan Dalam Negeri, Tidak Kalah Kece!

Electric Vehicle (HEV) mendapat respons yang baik. Seperti Toyota Corolla Cross Hybrid, sejak diperkenalkan pertengahan bulan hingga akhir 2020 terjual 652 unit. Sementara itu, di tahun 2021 terjual 1.070 unit, meningkat 64% dibanding tahun sebelumnya.

“Penjualan Corolla Cross Hybrid memberikan kontribusi yang signifikan terhadap total penjualan kendaraan elektrifikasi," kata Henry, Jum'at (29/10/2021).