POPULAR STORIES

Toyota BZ4X Catatkan Angka Pemesanan 1.300 Unit Di Indonesia

Toyota bZ4X Catatkan Angka Pemesanan 1.300 Unit di Indonesia All New Toyota bZ4X (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Toyota bZ4X, mobil listrik berbasis baterai (BEV) pertama Toyota resmi dipasarkan di Indonesia sejak 10 November 2022. Belum genap sebulan dipasarkan, bZ4X telah mencatatkan angka pemesanan sebanyak 1.300 unit.

"Mobil listrik Toyota bZ4X belum sebulan kita pasarkan, tapi permintaannya sudah lebih dari 1.300 unit secara total. Melebihi dari yang kita perkirakan," ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam Toyota Media Gathering di Jakarta Selatan, Kamis (8/12).

Sebagai informasi, Toyota bZ4X dipasarkan dengan harga Rp 1,190 miliar di Indonesia. Dipasarkan secara global pada pertengahan 2022, mobil listrik ini digunakan sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Bali.

Baca juga : Pengembangan Kaki-kaki Baru Oleh TAM Di New Toyota GR Supra

Peluncuran Toyota bZ4X di Indonesia

Sebelumnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sampai akhir tahun 2022 mendapat jatah 40 unit untuk Toyota bZ4X. Di mana, seluruhnya digunakan untuk mendukung KTT G20 di Bali. All New Toyota bZ4X didatangkan dari Jepang dengan status CBU (completely built up).

Anton menambahkan, ada beberapa unit yang disediakan untuk order dari masyarakat umum, namun ia tidak menjelaskan. Unit yang digunakan pada kegiatan KTT G20 nantinya akan dijual.

"Unit Toyota bZ4X yang di Bali akan tetap ada di Indonesia dan dijual. Bisa juga dipasarkan melalui program Kinto, dan instansi pemerintah ada yang tertarik," jelas Anton saat peluncuran produk di Jakarta, Kamis (10/11).

Baca juga : New Toyota Hilux GR Sport Resmi Dipasarkan, Harga Rp 731 Jutaan

TAM menghadirkan program penyewaan kendaraan bernama Kinto. Dihadirkan untuk memberikan solusi mobilitas berbasis usership. Memberi kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan yang ingin menggunakan mobil ini tanpa harus memikirkan perawatan.

Melalui Kinto One maupun Kinto One Syariah, pelanggan dapat merasakan advance and enjoyable driving experience All New Toyota bZ4X, dengan paket berlangganan mulai dari Rp 20 juta per bulan.