POPULAR STORIES

Pengembangan Kaki-kaki Baru Oleh TAM Di New Toyota GR Supra

Pengembangan Kaki-kaki Baru Oleh TAM di New Toyota GR Supra Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New GR Supra dengan upgrade dari sisi handling untuk meningkatkan driving performance bagi pemiliknya.

“Alasannya, sejak pertama hadir di Indonesia tahun 2019, Toyota GR Supra langsung memikat para sportscar dan motorsport enthusiast,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota Gazoo Racing (TGR) memanfaatkan feedbacks pelanggan dalam melakukan pengembangan mobil balap khusus yang telah menjadi juara balap GT4 di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa, dengan raihan lebih dari 100 podium.

Baca juga: First Drive, Menggeber Sport Car Toyota GR Supra Di Trek Balap

TGR melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber untuk meningkatkan roll balance dan ride comfort.

Dilakukan pula modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar.

Baca juga: Honda Supra X 125 Dibalur Warna Baru, Lebih Segar Dan Sporty

Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali.

Penyegaran juga terlihat pelek aluminium yang klaimnya lebih ringan 1,2 kg per piece ketimbang model lama.

"Toyota melakukan improvement pada ride dan handling berdasarkan input dari pelanggan yang mengandalkannya dan meraih prestasi terbaik di track balap yang tidak mengenal kompromi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.