Toyota BZ4X Sudah Bisa Dipesan Konsumen Di Eropa

Toyota bZ4X Sudah Bisa Dipesan Konsumen di Eropa Toyota bZ4X sudah bisa dipesan konsumen Eropa (Foto: Toyota Europe)

KabarOto.com - Mobil listrik Toyota bZ4X sedianya sudah bisa dipesan oleh konsumen di daratan Eropa. Pengiriman perdana Sport Utility Vehicle (SUV) akan dilakukan pada kuartal kedua tahun ini.

Adapun Toyota bZ4X ini dibangun dari basis platform eTNGA yang memang khusus untuk mobil bertenaga listrik. Merupakan model pertama model bZ (Beyond Zero). Hadirkan desain tajam, kabin lega dan performa layaknya SUV.

Baca juga: Pemilik Toyota bZ4X di Amerika Serikat Bisa Isi Daya Listrik Gratis

Sistem gerak empat roda yang secara individu menempatkan motor listrik di depan dan belakang. Memungkinkan mobil ini bisa melaju lebih baik. Tenang, tak akan boros listrik. Sebab Toyota mengklaim sudah menggunakan teknologi yang membuat energi listrik terpakai sesuai keperluan.

Bila hanya menggunakan motor penggerak depan, sekali pengisian baterai bisa menempuh jarak hingga 516 km. Tingkat efisiensinya 14,3 kWh/100 km. Sedangkan di medan yang memerlukan sistem penggerak empat roda, jarak tempuh bisa 470 km.

Baca juga: Resmi, Inilah Wujud Asli Lexus RZ 450e Kembaran Toyota bZ4X

Baterainya memiliki kapasitas besar yakni 71,4 kWh, memastikan bZ4X sebagai SUV yang bergegas dan bisa diandalkan di berbagai medan dan perjalanan jauh.

Sementara itu kualitas baterainya dijamin 10 tahun kapasitasnya masih 70%, atau bisa menempuh 1 juta km.