POPULAR STORIES

Pemilik Toyota BZ4X Di Amerika Serikat Bisa Isi Daya Listrik Gratis

Pemilik Toyota bZ4X di Amerika Serikat Bisa Isi Daya Listrik Gratis Toyota bZ4X di fasilitas EVgo (Dok: Toyota/EVgo)

KabarOto.com – Toyota menjalin kemitraan dengan perusahaan penyedia pengisian daya mobil listrik bernama EVgo, untuk menyambut Toyota bZ4X yang akan segera diluncurkan di Amerika Serikat.

Kerjasama ini memungkinkan pemilik atau penyewa Toyota bZ4X akan mendapatkan satu tahun pengisian gratis tanpa batas di semua stasiun pengisian umum EVgo. Mereka akan memiliki banyak pilihan karena perusahaan memiliki lebih dari 800 lokasi pengisian cepat DC serta ribuan stasiun pengisian Level 2. Fasilitas ini terdapat di lebih dari 68 wilayah metropolitan di 35 negara bagian.

Baca juga: Beli Toyota Yaris GR Sport GT7, Bonus PlayStation 5!

Meskipun masih ada sejumlah celah di jaringan EVgo, perusahaan mencatat lebih dari 130 juta orang di Amerika Serikat tinggal dalam jarak 16 km dari fasilitas pengisi daya cepat EVgo. EVgo sendiri berencana untuk menyebarkan sekitar 16.000 fasilitas pengisian cepat pada tahun 2027.

Mengesampingkan itu, pemilik Toyota bZ4X akan dapat menggunakan ponsel cerdas mereka untuk mengunduh Aplikasi Toyota dan mendaftar untuk penawaran EVgo. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan stasiun EVgo dan memulai pengisian daya gratis.

Baca juga: Sejarah Singkat Toyota Voxy Di Indonesia

Vice President of EV Charging Solutions Toyota Motor Amerika Utara, Christopher Yang, mengatakan, “Kami ingin pelanggan Toyota bZ4X menikmati pengalaman kepemilikan berkualitas tinggi yang mulus dan tanpa rasa khawatir. Berkolaborasi dengan EVgo, jaringan pengisian cepat publik terbesar di negara ini, akan membantu pemilik bZ4X akses ke pengisian daya yang cepat.”

Sebagai informasi, Toyota bZ4X dilengkapi baterai lithium-ion 71,4 kWh, yang menggerakkan motor listrik yang dipasang di depan dan bertenaga 201 dk. Selain itu, tersedia juga varian penggerak semua roda dua motor yang dilengkapi baterai 72,8 kWh yang lebih besar serta output gabungan 215 dk.

Meskipun belum ada data resminya, Toyota bZ4X penggerak roda depan dapat menempuh jarak 402 km, sedangkan untuk varian seluruh roda dapat 354 km.