POPULAR STORIES

Toyota BZ4X Terjun Ke Laut, Ini Penyebabnya!

Toyota bZ4X Terjun ke Laut, Ini Penyebabnya! Toyota bZ4X terjun ke laut di Amerika Serikat (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Toyota bZ4x terjun ke laut, usai pemilik mobil diduga lupa menarik tuas parkir. Di mana, peristiwa ini terjadi di wilayah Lynn, Massachusetts, Amerika Serikat, Rabu (7/2/2024).

Pemilik mobil yang mengira mobilnya sudah terparkir aman, namun setelah dia keluar dari mobil, terkejut melihat kendaraan listriknya melaju sendiri.

Sedangkan, pria lain yang berada di dalam mobil tersebut, berhasil selamat setelah keluar dari mobil.

Baca Juga: Toyota Crown Versi Atap Terbuka, Masih Sebatas Mobil Konsep

Ilustrasi Toyota bZ4X yang dipasarkan di Indonesia

Melansir laman Carscoops, menjelaskan pada awalnya kedua pria tersebut sedang membawa mobil ke Terminal Dermaga Blossom Street dekat jalur perahu sambil makan siang.

Saat pengemudi keluar dari mobil untuk membuang sampah yang jaraknya tidak jauh, namun mobil listrik menggelinding dan tidak bisa dikendalikan lagi, lalu mobil langsung terjun ke laut.

Sebenarnya, pria yang masih ada di dalam mobil sempat mencoba menghentikan mobil, namun usahanya tidak berhasil.

Baca Juga: Toyota Bakal Luncurkan Mobil Hybrid Baru Di IIMS 2024

"Saya mulai merasakan mobil sedikit berjalan. Saya mengambil sikat salju untuk mencoba menghentikannya dan itu tidak berhenti. Saya melakukan semua yang saya bisa, menurunkan kaca jendela dan saya memanjat keluar dan melompat ke dalam air," ucap pria bernama Cardona kepada stasiun berita lokal, Boston 10.

Tidak lama dari kejadian tersebut, bantuan datang untuk mengangkat mobil ke darat dengan menggunakan armada derek dan unit pemadam kebakaran.

Menurut Penjaga Pantai setempat, masuknya air asin ke baterai mobil listrik, berisiko menyebabkan kebakaran.