POPULAR STORIES

Toyota C+walk S Kendaraan 3 Roda Pendukung Mobilitas

Toyota C+walk S Kendaraan 3 Roda Pendukung Mobilitas Foto : Toyota Motor Corporation.

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation mengumumkan akan merilis kendaraan C+walk S, bukan mobil ataupun motor, namun kendaraan sederhana roda 3 ini perannya untuk mendukung mobilitas masyarakat.

Desain kendaraan ini mirip seperti kursi roda yang dikombinasi dengan otoped, punya sentuhan lebih futuristik. Dilengkapi sebuah tempat duduk berikut sandaran, dan tuas pengontrol seperti motor.

Baca juga: Toyota Mirai Raih Guinness World Record Sekali Isi Tempuh 1.359 Km

Terdapat layar kecil sebagai penunjuk baterai dan kecepatan. Lalu tombol untuk mengatur kecepatan, lampu, klakson, hingga kunci keyless untuk mengaktifkannya.

Lalu radius putarnya sekitar 0,95 m sehingga sangat praktis jadi kendaraan di dalam ruangan dan jalanan sempit. Serta karena menggunakan ban ukuran 10 inci, C+walk S bisa melewati jalan dengan ketinggian hingga 5 cm, dapat menanjak hingga sudut kemiringan 10 derajat. Serta ada ruang penyimpanan di bagian bawah bisa menampung 33 liter atau 20 kg.

C+walk S dibekali motor DC brushless, dengan kecepatan maksimum 6 kpj, serta ada fitur mundur juga. Sementara jarak dengan satu orang dewasa sekitar 12 km. Dilengkapi baterai lithium-ion yang punya berat 2,5 kg, dan dapat diisi penuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Baca juga: Perbandingan All New Toyota Agya GR Sport Dan All Daihatsu Ayla R ADS, Beda Hampir Rp70 Jutaan

Harganya 498.000 Yen atau Rp 57,7 jutaan untuk model standar, dan 505.000 Yen atau 58 jutaan untuk model Safety support, yang punya fitur peringatan halangan di depan, dan bantuan pengereman saat jalanan penurun. Ada 3 opsi warna diantaranya abu-abu muda, abu-abu tua, dan bronze.