POPULAR STORIES

Toyota Camry Gunakan Teknologi AWD Dari RAV4

Toyota Camry Gunakan Teknologi AWD dari RAV4 Toyota Camry

KabarOto.com - Toyota Camry untuk kali pertama akan dihadirkan penggerak roda bersistem All Wheel Drive (AWD) dalam waktu dekat ini. Camry dengan sistem AWD menjadi yang pertama semenjak terakhir tahun 1991.

Disajikannya Camry AWD sebagai persiapan musim salju di Amerika Serikat yang tentunya menuntut cengkeraman ke permukaan jalan lebih baik.

Baca juga: Kia Bangkit Lagi, Tahun 2020 akan Punya 33 Jaringan Pelayanan di Indonesia

Toyota pernah menggunakan sistem gerak empat roda pada Camry tahun 1988-1991 dengan Camry AllTrac. Tak menutupi bahwa Camry AWD terbaru dengan sistem AWD ini berbagi TNGA Technology dari RAV4.

Adanya Camry AWD sekaligus memenuhi kebutuhan akan permintaan kendaraan penumpang dengan sistem AWD, meski SUV dan crossover begitu populer. Oh iya, Camry AWD ini dibuat langsung di fasilitas produksi Toyota Motor Manufacturing Kentucky.

AWD yang digunakan merupakan yang terpintar di kelasnya akan mendistribusikan 50% torsi ke roda belakang ketika jalan ditemui licin. Gerak empat roda akan aktif ketika dibutuhkan sehingga konsumsi bahan bakar bisa ditekan ketika melaju di jalan raya. Disematkannya sistem tersebut bobotnya hanya bertambah 75 kg.

Baca juga: Ini 3 Pilihan LMPV Crossover Selain Mitsubishi Xpander Cross

Mesin yang akan digunakan oleh Camry AWD adalah empat silinder, 2.5L, DOHC disokong transmisi otomatis 8-percepatan Direct-Shift. Tenaga yang dihadirkan mencapai 202 hp dipadu sistem hybrid. Penghujung bulan ini akan hadir untuk kali pertama versi bergaya Toyota Racing Development (TRD).