Toyota Camry S-Edition, Tampilan Lebih Sporty

Toyota Camry S-Edition, Tampilan Lebih Sporty Sumber Foto : Toyota Rusia

KabarOto.com – Toyota Rusia merilis edisi spesial dari Toyota Camry S-Edition. Mobil sedan mewah ini diberi peningkatan pada sisi fitur dan eksterior.

Pada bagian eksterior, Camry S-Edition mengusung warna dual-tone. Kombinasi warna putih mutiara dan hitam di beberapa bagian mobil seperti, kap mesin, window line, dan spion.

Baca Juga : AvanzaGue Bukan Komunitas, Tapi Forum Pengguna Toyota Avanza

Serta penggunaan pelek 18 inci dual-tone yang tampak lebih sporty, kemudian penambahan aksen berwarna merah pada bumper depan dan belakang, lalu lampu belakang dengan sisipan hitam serta emblem S-Edition di bagasi.

Selain eksterior, aura sporty juga terdapat pada interior. Menggunakan jok sport dengan jahitan merah pada dasbor dan arm rest. Untuk sistem hiburan dalam kabin, sudah menggunakan head unit berteknologi touch screen dengan layar berukuran 10" dan speaker lansiran JBL.

Untuk pasar Rusia, semua Toyota Camry sudah dibekali fitur anti maling T-Mark, termasuk S-Edition. T-Mark terkoneksi dengan VIN (Vehicle Identification Number) yang bisa mendeteksi VIN palsu dan bisa mengidentifikasi pemilik yang asli.

Soal fitur keselamatan, Camry S-Edition dibekali Toyota Safety Sense 2.0, terdiri dari AEB (Autonomous Emergency Braking), pedestrian recognition, lane departure warning, headlight auto high beam (AHB), dan traffic sign recognition.

Baca Juga : Bukan Virus, Restorasi Toyota Corona Pecinta Kopi Ini Malah Bikin Orang Tertarik

Walaupun tampilannya sudah sporty, sayangnya pada bagian mesin tidak ada ubahan. Masih menggunakan unit mesin 4 silinder DOHC berkode 2AR-FE dengan kapasitas 2.500 cc dan sanggup memuntahkan tenaga 181 dk dan torsi 231 Nm. Mobil ini berpenggerak roda depan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Di Rusia, Toyota Camry S-Edition ini dibanderol 2.104.000 Rubel atau setara Rp 450 jutaan, harga ini sudah termasuk fitur Winter Comfort.