Toyota Camry TRD, Lebih Keren Dan Sporty

Toyota Camry TRD, Lebih Keren dan Sporty

KabarOto.com – Toyota memang belum lama merilis Camry versi terbaru. Bentuknya sekarang jauh lebih sporty ketimbang versi lawasnya yang lebih mengedepankan sisi elegan, dan dinamis.

Nah sejatinya, generasi terbaru Camry ini memiliki cukup banyak tipe, namun hanya 2 tipe masuk untuk pasar Indonesia. Perbedaan tersebut juga mempengaruhi sisi tampilan eksteriornya, dimana Camry Indonesia lebih mengedepankan model klimis khas sedan mewahnya. Namun ternyata ada versi lebih sporty-nya loh, apa lagi ditambah pernak pernik TRD. Penasaran seperti apa tampilannya, kita ulas yuk!

Pertama pasti yang beda ada pada eksteriornya, jika dibandingkan dengan versi lokal, bagian depan jauh berbeda. Mulai penggunaan bumper lekukan agresif, ditambah model gril tegas besar sewarna body, meembuat tampilannya seperti sport car siap melibas track. Aksesori TRD juga ditambahkan pada bagian lips sehingga terlihat lebih ceper.

Baca Juga : Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, Mobil Dinas Baru Untuk Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Dari sisi sampingnya, tidak terdapat aksen krom sama sekali, karena diganti warna hitam glossy. Lalu perbedaan lain terdapat pada bagian list pilar dan atap hitam, penambahan side skirt hitam aksen garis merah dan lekukan winglet membuat tampilannya makin sedap dipandang.

Sektor kaki-kaki peleknya juga sudah diubah loh, jika biasanya menggunakan pelek warna silver, kali ini memakai warna hitam doff ukuran 19 inci, model palang 7, profil ban juga dibuat tipis, garapan Michelin sehingga akan menambah feeling berkendara dengan handling mantap nih. Bagian rem juga di-upgrade lebih besar sekitar 0,9 inci dari standar, agar lebih pakem.

Baca Juga : Test Drive - All New Toyota Camry 2.5 V Dan Hybrid

Bagian buritan, dilengkapi degan spoiler tambahan berukuran sedang , tidak terlalu tinggi, namun bentuknya lebih agresif serta sisi menajam. Oh iya, aksen hitam juga meliputi bagian emblem loh seperti logo Toyota dan CAMRY. Dan sepertinbisanya, demi mempertegas statusnya, ada emblem TRD merah pada bagian kanan pintu bagasinya. Lengkapnya lagi, ada garnis lubang udara pada bagian bawah lampu rem, dan juga penggunaan diffuser dan winglet melengkapi aura sporty dari eksteriornya. Sebagai finishing, terdapat dual output muffler cukup besar.

Mesinnya sendiri sebenarnya tidak ada ubahan sama sekali dari standarnya, V6 berkapasitas 3.500 cc, memiliki output tenaga sebesar 301 dk. Dimana varian mesin ini tidak masuk kedalam line-up penjualan pasar Indonesia.

Sebenarnya, ada juga versi Avalon TRD, perbedaannya juga cukup banyak, namun masih bisa ditemui bagian-bagian sama. Misalnya saja side skirt, diffuser, pelek semua sama. Tetapi untuk bumper depannya, Avalon jauh lebih eksotis karena hampir seluruh bagian gril dan airdam dibuat menyatu, ditambah motif jaring berwarna hitam, seperti mobil kencang yang butuh asupan udara banyak ke ruang mesin.

Bagian belakangnya, Avalon tidak memiliki spoiler sebesar versi TRD, karena hanya menggunakan ducktail saja. Lalu bagian tengah tempat seharusnya logo Camry, diganti aksen lampu rem dengan logo Avalon. Lampu rem juga tidak standar loh, karena diubah menggunakan mika smoke berwarna hitam. Pokoknya keduanya keren banget deh sob! Harganya sendiri dibanderol oleh Toyota US$ 43.255 atau sekitar Rp 605,5 juta. Bagaimana sobat KabarOto? Kalau kalian suka yang TRD atau Avalon TRD??