Toyota Catat Peningkatan Penjualan Mobil Listrik

Toyota Catat Peningkatan Penjualan Mobil Listrik

KabarOto.com - Tahun 2020 juga ditandai oleh Toyota Astra Motor (TAM) yang menghadirkan teknologi elektrifikasi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang bekerjasama dengan perusahaan taxi online dengan menggunakan Toyota Prius PHEV.

TAM juga luncurkan kendaraan HEV dengan harga yang lebih kompetitif lewat Corolla Cross HEV. Menutup tahun 2020, TAM menghadirkan teknologi BEV melalui Lexus UX300e.

Jika dihitung, saat ini TAM memiliki 10 jajaran kendaraan elektrifikasi, terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Resmikan Pengurus 2020-2023

Secara total sejak awal diperkenalkan hingga Desember 2020, TAM mencatatkan keberhasilannya dengan membukukan penjualan ritel kendaraan elektrifikasi lebih dari 3.400 unit.

Tren pada 2009, rata-rata penjualan ritel elektrifikasi TAM ialah dua unit per bulan. Tahun 2015, meningkat menjadi rata-rata 15 unit per bulan. Sementara di tahun 2020, meningkat signifikan menjadi rata-rata 86 unit per bulan. Pihak TAM melihat ini sebagai tanda bahwa secara bertahap masyarakat semakin menerima kendaraan elektrifikasi ini.

Baca Juga: Terlambat Laporkan "Recall", Toyota Didenda Rp2,5 Triliun

“Tak hanya menghadirkan kendaraan listrik, tapi juga membangun ekosistem agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.