POPULAR STORIES

Toyota Cetak Sejarah Produksi 300 Juta Unit Mobil Secara Global

Toyota Cetak Sejarah Produksi 300 Juta Unit Mobil Secara Global Ilustrasi produksi Toyota Corolla Cross Hybrid di Indonesia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia. Buktinya, merek mobil asal jepang ini telah mencatatkan sejarah dengan memproduksi 300 juta mobil sejak tahun 1935.

Menurut Toyota, pencapaian tersebut diraih dalam waktu 88 tahun 2 bulan, yakni Agustus 1935 hingga akhir September 2023. Dari 300 juta unit tersebut, 180,52 juta unit diproduksi di Jepang, dan sisanya 119,6 juta unit diproduksi di negara lain.

Baca Juga: Generasi Terbaru Toyota Hilux Meluncur Tahun 2025

Dari angka ini, kendaraan pertama yang diproduksi Toyota adalah Truk Model G1 yang diluncurkan pada bulan Agustus 1935, oleh Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, Ltd. Kemudian, nama perusahaan tersebut diubah menjadi Toyota Industries Corporation.

Produksi mobil Toyota di pabrik TMMIN Karawang 2

Toyota Corolla, menjadi model paling banyak diproduksi dengan produksi global kumulatif sebesar 53,399 juta termasuk angka September 2023. Model kompak yang saat ini memasuki generasi ke-12 ini melampaui tonggak produksi 50 juta unit pada tahun lalu.

Baca Juga: Profil Toyota New Agya GR Sport Yang Turun Di Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Akio Toyota (Chairman dan Master Driver) dan Koji Sato (President) mengeluarkan pernyataan untuk pencapaian produksi 300 juta unit tersebut.

"Kami berterima kasih kepada seluruh karyawan, pemasok, diler, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota atas kontribusi mereka," ungkap keduanya.

Para petinggi tersebut menyebutkan masa-masa sulit yang pernah dialami perusahaan di masa lalu, keluar dari setiap krisis berkat kecintaan pelanggan dan dedikasi para karyawan Toyota.

Berita Terkait

Berita Terkait