POPULAR STORIES

Profil Toyota New Agya GR Sport Yang Turun Di Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Profil Toyota New Agya GR Sport yang Turun di  Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Toyota New Agya GR Sport untuk turun dalam Autokhana Kejurnas Slalom 2023 (KabarOto)

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali berhasil menjadi juara nasional untuk pertama kalinya di Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-6 di GOR Arcamanik Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/10) setelah meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi), Team A, dan Tandem.

Baca Juga: Intip Profil Toyota GR Yaris AP4 Andalan TGRI

Dengan semangat continuous improvement, peslalom TGRI berlaga penuh rasa percaya diri untuk kembali merebut podium pertama. Apalagi pembalap TGRI sudah memiliki chemistry yang kuat dengan Toyota New Agya GR Sport yang tahun lalu mengantarkan TGRI mendapatkan beberapa gelar juara nasional.

"Kami juga terkesan atas trial performance New Agya GR Sport yang diprediksi dapat berbicara banyak tahun depan. Semoga prestasi ini dapat memotivasi tim TGRI untuk menyapu bersih gelar juara nasional Kejurnas Slalom 2024,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai compact hatchback, Toyota New Agya GR Sport dinilai mampu memenuhi ekspektasi pembalap dalam mengikuti setiap ajang balap slalom. Di mana, kendaraan yang turun dalam balap slalom wajib lincah dan mumpuni untuk diajak bermanuver pada tingkat kecepatan cukup tinggi.

Berbicara spesifikasi, mobil ini masih menggunakan mesin bawaannya yakni 3NR-FE yang disempurnakan lewat settingan piggyback dari Dastek Unichip. Sedangkan, menurut penuturan Fitra Dimitri selaku Manajer TGRI, transmisinya masih bawaan pabrik.

Gas buangnya disempurnakan agar lancar lewat racikan tim TGRI, sedangkan suspensinya menggunakan tipe coilover dari Aragosta 1 Way. Membantu pengereman, mobil ini menggunakan brake pad dari Project U, sedangkan rem belakangnya dilengkapi dengan tipe rem tangan hidraulik untuk membantu bermanuver di rintangan secara lincah.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

Masuk ke kabin, nuansa balap kian terasa berkat setir yang telah diganti dengan buatan Gazoo Racing. Urusan roda, pelek TRD berdimensi 15 inci lebar 7 inci bertengger di keempat kakinya, dibalut dengan ban GT Radial SX2 195/50.

"Walaupun hanya 1.200 cc, Agya terbukti bisa menjadi andalan kami dalam melewati mobil-mobil lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar dengan kelebihannya dalam bermanuver”, imbuhnya.