POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Toyota Hilux Meluncur Tahun 2025

Generasi Terbaru Toyota Hilux Meluncur Tahun 2025 Konsep Toyota IMV 0 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Konsep Toyota IMV 0 menggambarkan sebuah kendaraan masa depan, tetapi laporan terbaru mengatakan, pikap ini akan diproduksi menggunakan nama Hilux Champ, dan akan dipasarkan di ASEAN pada tahun 2025.

Melansir Autocar India, Toyota Hilux Champ akan menjadi model produksi pertama berbasis IMV 0. Ini akan menjadi persembahan tersendiri dari Toyota Hilux generasi berikutnya, dengan karakter dan perlengkapan yang lebih mendasar, sehingga memungkinkan untuk diproduksi.

Dengan memperluas jajaran Hilux dengan model yang lebih terjangkau, pabrikan mobil tersebut berharap dapat memperoleh pangsa pasar lebih besar, di segmen truk dan LCV di pasar negara berkembang.

Baca Juga: Profil Toyota New Agya GR Sport Yang Turun Di Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Penampakan prototipe kamuflase di Indonesia menunjukkan, truk produksi tersebut terlihat sangat mirip dengan konsepnya. Prototipe ini menampilkan desain kabin tunggal, yang dipadu dengan alas datar dan baja berdiameter kecil.

Prototipe menampilkan desain kabin tunggal, dipadukan alas datar dan baja berdiameter kecil

Versi sederhana serupa dari konsep IMV0 dan Rangga ditampilkan dalam rendering resmi oleh Toyota. Bagian depan tetap berbentuk kotak dengan referensi gaya ke Land Cruiser baru, meskipun dengan trim plastik tidak dicat dan lampu depan halogen yang lebih mendasar.

Baca Juga: Toyota FJ Bruiser Concept, Proyek Khusus SEMA

Karakter modular IMV 0 memungkinkannya kompatibel dengan berbagai jenis bentuk body, yang mencakup berbagai kebutuhan pelanggan. Platform ini melahirkan versi sasis pikap, overlander, camper, ambulans, truk makanan, dan truk balap low-rider.

Toyota tidak merinci spesifikasi truk tersebut, namun arsitektur rangka tangga kemungkinan evolusi dari yang saat ini digunakan oleh pikap Hilux dan SUV Fortuner.

Terlepas dari rumor sebelumnya tentang kemungkinan versi EV, Toyota Hilux Champ diperkirakan akan ditawarkan menggunakan mesin bensin dan diesel hybrid, yang dapat diisi sendiri, dalam RWD standar, dan mungkin dalam versi 4WD.