Toyota CH-R GR Sport Hadir Untuk Pasar Eropa

Toyota CH-R GR Sport Hadir Untuk Pasar Eropa

KabarOto.com – Varian terbaru dari Toyota C-HR hadir untuk meramaikan pasar Eropa. C-HR GR Sport datang dengan paket lebih sporty dari sektor tampilan baik luar maupun kabinnya, serta ada upgrade di sektor suspensi khas GR Sport.

Sebenarnya ubahannya tidak begitu signifikan, karena hanya lebih banyak melakukan permainan warna, ketimbang memberikan add body kit tambahan. Misalnya saja seperti blackout beberapa bagian seperti lips bumper, pilar, spion, atap, spoiler, dan side body moulding agar menampilkan kesan sporty.

Selain itu, versi GR Sport ini akan mendapatkan pelek eksklusif yang tidak kalah sporty. Ukurannya 19 inci, model palang lima motif kipas, dengan finishing dual tone black polish. Dibalut ban Continental Premium Contact 6 ukuran 225/45 R16.

Baca Juga : Perbedaan Mitsubishi Xpander Versi Indonesia Dan Malaysia

Bagian kabin juga dibuat kaya akan aura GR Sport karena ada beberapa aksesori seperti sill plate dan tombol start stop. Lalu baik jok maupun trim lainnya dibalut dengan bahan perpaduan antara Alcantara, kulit sintetis, dan fabric. Pemilihan warna hitam dan aksen silver, lengkap jahitan warna merah dan abu-abu, serta logo GR di tengah jok membuat semakin eksklusif. Fitur hiburan sudah termasuk akses Android Auto dan Apple Carplay, serta speaker standar lansiran JBL menghasilkan suara lebih dinamis.

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense pun turut disematkan, seperti Pre-Collision System (PCS), lalu Emergency Steering Assist (ESA) dan Intersection Turn Assistance, yang memberikan peringatan dan pengereman otomatis jika pengemudi berbelok ke kiri atau kanan, sementara di depan ada kendaraan melaju di jalur berlawanan, atau pejalan kaki menyeberang jalan dari arah berlawanan setelah belok.

Baca Juga : Hyundai Sonata N Line, Tak Sekadar Elegan

Untuk bagian mesin, tetap terdapat dua pilihan yakni Hybrid 1.800 cc dan 2.000 cc tanpa ada peningkatan performa. Namun keduanya sudah mendapatkan ubahan suspensi agar semakin rigid, pastinya handling jadi lebih asyik nih.