POPULAR STORIES

Toyota Corolla Cross Hybrid Lansiran 2023 Hadir Dengan Teknologi Baru

Toyota Corolla Cross Hybrid Lansiran 2023 Hadir dengan Teknologi Baru Toyota Corolla Cross Hybrid XSE (sumber foto : Toyota)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota baru-baru meluncurkan pembaruan dari crossovernya, Corolla Cross Hyrbid lansiran 2023.

Secara tampilan Corolla Cross Hybrid ini tidak banyak perubahan. Tetapi, pada bagian depan menggunakan bumper baru yang terlihat seperti line-up Lexus terbaru. Lalu, terdapat foglamp LED dengan aksen hitam yang besar di bagian bawah bumper.

Baca Juga : Toyota RAV4 Hybrid Woodland Edition Makin Tangguh Dibekali Kemampuan Off-road

warna Acidic Blast

Pada bagian samping, garis desain masih sama seperti sebelumnya. Tetapi, kini menggunakan pelek 17 inci baru model multipalang dengan finishing dual-tone. Tidak lupa, terdapat aksen add-on bodi berwarna plastik hitam di fender dan bagian bawah pintu.

Perubahan bagian belakang cukup minor, hanya penggunaan bumper baru dengan aksen hitam plastik yang besar.

Masuk ke interior, secara keseluruhan desain dasbor tidak berubah. Tetapi, kini di bagian head unit 8 inci ini sudah menggusung fitur baru yaitu koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, dan 4G wi-fi hotspot.

Sistem keselamatan Toyota Safety Sense 3.0 sudah menjadi standar yang termasuk adaptive cruise control, automatic emergency braking with pedestrian detection, dan lane-keep assist with lane-centering.

Baca Juga : Lexus RX Generasi Terbaru Meluncur, Kini Hadir Dalam Plug-In Hybrid

Tampilan mesin

Bicara soal performa, Corolla Cross dibekali unit empat silinder segaris hybrid berkapasitas 2.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 169 dk dan dengan tambahan motor listrik menjadi 194 dk. Untuk keluaran tenaga disalurkan ke penggerak depan atau semua roda. Untuk roda belakang digerakan oleh dua motor listrik.

Toyota Corolla Cross kini terdapat lima varian yaitu LE, XLE, S, SE, dan XSE. Untuk varian XSE hadir dengan jok kulit premium dari SofTex Faux. Adapun beberapa pilihan warna yang dapat dipilih, Sonic Silver, Barcelona Red, Blue Crush, dan Acidic Blast.

Bicara soal harga, sayangnya pihak Toyota belum menyinggung. Tetapi, diperkirakan crossover ini dibanderol mulai dari USD23.600 atau setara Rp 340 juta hingga Rp 360 jutaaan.

Corolla Cross Hybrid varian SE (Barcelona Red)