Toyota Corolla Hatchback Special Edition, Hanya Ada 1.500 Unit

Toyota Corolla Hatchback Special Edition, Hanya ada 1.500 Unit

KabarOto.com – Toyota Corolla sudah lama dipasarkan di Indonesia sebagai medium sedan elegan rival Honda Civic. Namun Civic sekarang memiliki varian hatchback, apakah Corolla akan ikutan jadi hatchback? Eits, jangan salah, di belahan negara lain mobil itu juga punya versi hatchback, hanya saja tidak masuk ke pasar lokal.

Sayangnya, apabila Sobat KabarOto suka dengan gaya lebih sporty dan agresif ketimbang elegan, maka kalian akan iri dengan negara yang kebagian Corolla Hatchback 2021 Special Edition, nih.

Toyota Corolla Special Edition hadir dengan paket body kit yang lebih sporty ketimbang standarnya. Kalau dilihat dari lekukan modelnya, memang versi ini lebih tajam dan agresif mulai dari bentuk headlamp dan stoplamp LED-nya menajam. Ditambah aero kit bawaan pabrik seperti pada splitter depan, side skirt, spoiler, dan serta emblem “Special Edition” sebagai penguat status.

Baca Juga : Honda Civic 1.8 S, Mobil Patroli Anyar Kepolisian Malaysia

Corolla Special Edition ini tak ditepis Toyota berbasis dari Corolla SE. Mesin berkapasitas 2.000 cc dengan klaim tenaga 169 dk. Akselerasinya terbilang cukup cepat, 0-100 kpj hanya memakan waktu 8,2 detik saja. Dan, hanya tersedia dalam transmisi Dynamic Shift CVT.

Hadir dengan warna special yang disebut Toyota Supersonic Red memberi aura racing begitu kental, apalagi peleknya menggunakan model V spoke palang 5, berukuran cukup besar yakni 18 inci finishing black glossy, berbalut ban Dunlop SP Sport profil tipis.

Baca Juga : Honda BR-V Facelift 2020 Meluncur Di Indonesia, Segini Harganya

Tatanan audio yang sematkan pada Corolla ini adalah JBL 8-speaker, berkekuatan 800-watt termasuk fitur Clari-Fi. Tak ektinggalan JBL Dynamic Voice Recognition, Dynamic Navigation trial, Dynamic POI Search, dan Destination Assist Connect trial. Tampilan layar entertainment di dasbor berukuran 8 inci.

Mobil ini nantinya akan hadir di pasar California Selatan, dan stok sangat terbatas 1.500 unit. Kabarnya banderolnya pun kurang dari US$ 25,000 atau setara Rp380 jutaan. Bagaimana menurut kalian? Kalau masuk pasar Indonesia bakal menarik nih!