POPULAR STORIES

Toyota Crown Special Edition Dengan Balutan Warna Serba Hitam

Toyota Crown Special Edition dengan Balutan Warna Serba Hitam

KabarOto.com – Sejak diluncurkan Crown generasi terbaru pada Juni 2018, Toyota kembali mengeluarkan edisi spesial bernama Toyota Crown Sport Style yang khusus untuk pasar Jepang. Model ini menghadirkan tampilan yang lebih sporty dengan balutan warna hitam baik di eksterior maupun interiornya.

Edisi spesial ini diproduksi berbasis Crown trim S dan S Four untuk memberikan penampilan yang lebih sporty dari model crown standar.

Dilihat dari eksteriornya, Crown Sport Style menggunakan pelek alumunium multi-spoke berukuran 18 inci berdesain unik dengan ban khusus, bertujuan untuk membuat berkendara lebih nyaman dan mampu meminimalisasi road noise ke dalam kabin.

Baca juga: Ini Foto Lengkap Toyota Raize, Calon Adik Toyota Rush

Supaya menghadirkan tampilan yang lebih sporty, model spesial ini hadir dengan aksen smoke pada lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan teknologi LED, gril menggunakan warna gelap, lampu kabut berdesain melingkar, dan hiasan pelat nomor belakang.

Selain tampilan sporty di bagian eksterior, kesan sporty juga berlanjut di bagian interior. Mengusung warna hitam mendominasi kabin yang diimbangi dengan aksen jahitan berwarna merah di bagian jok, dasbor, konsol tengah, panel pintu, dan karpet. Toyota menawarkan 2 pilihan paket jok diantaranya jok berlapis kulit yang menghadirkan lapisan kulit asli yang menambah kenyamanan dan kesan mewah, atau menggunakan jok dengan lapisan kombinasi bahan kain dan kulit sintetis.

Supaya menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang selama berkendara, Toyota Crown Sport Style hadir dengan sistem keselamatan tambahan meliputi blind spot monitor dan rear cross traffic auto brake.

Baca juga: Platform Baru TNGA-B Untuk All New Toyota Yaris

Toyota menawarkan 2 pilihan mesin untuk model spesial Crown Sport Style ini. Mesin pertama yang ditawarkan adalah mesin bensin berkapasitas 2.000 cc yang dilengkapi dengan turbo, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 241 dk dan torsi 350 Nm, mesin ini terhubung dengan transmisi otomatis 8 percepatan dengan sistem penggerak roda belakang.

Pilihan mesin kedua yang ditawarkan adalah mesin hibrida berkapasitas 2.500 cc yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 222 dk dengan penggerak roda belakang dan semua roda (AWD).

Berbicara soal harga, Toyota Crown Sport Style dibanderol sebesar 5.073.200 yen atau sekitar Rp 671 jutaan. Model spesial ini tersedia sejak 2 oktober 2019 dan dipasarkan khusus untuk pasar otomotif Jepang. (Nora Dian Pratama)