POPULAR STORIES

Toyota Crown Terbaru, Antara Model SUV Atau Sedan?

Toyota Crown Terbaru, Antara Model SUV Atau Sedan? Gambar paten Toyota Crown (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Toyota Crown generasi terbaru akan mengusung model sedan. Hal tersebut terungkap lewat sebuah teaser yang memperlihatkan bagian depan hingga gagang pintu depan.

Meskipun masih banyak detail yang disembunyikan, namun dari gambar paten diduga dari Toyota ditemukan di dunia maya, memperlihatkan logo yang tampak mencurigakan seperti mahkota di bagian depan kendaraan yang memiliki model coupe dengan garis tubuh dan empat atau lima pintu.

Baca juga: Toyota Dan Iwan Tirta Rilis Dua Mobil Edisi Terbatas Bermotif Batik

Teaser Toyota Crown

Selain itu, Toyota Crown baru memiliki tudung yang miring ke bawah di dekat bagian depan menuju lampu depan berbentuk tajam. Ada juga potongan trim yang membentang di kedua pintu samping, bagian depannya tampak terlihat pada teaser tersebut.

Kesamaan antara gambar-gambar ini, serta konfirmasi logo baru untuk Toyota Crown, menunjukkan dengan cukup akurat gambar paten tersebut. Ini berarti bahwa kendaraan baru akan memiliki ubahan yang signifikan dari pendahulunya.

Teaser lain yang dirilis dengan samar, menanyakan apakah Toyota Crown akan menjadi sedan atau SUV. Hal itu jelas menunjukkan bahwa sedan high-riding sedang berada di antara kedua bodystyle.

Baca juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder Susul Kehadiran Suzuki Brezza

Tampilan belakang

Dari sebuah dokumen yang diduga milik salah satu diler Toyota megungkapkan bahwa Toyota Crown versi SUV akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Sementara itu, laporan dari Jepang model baru ini akan didasarkan pada arsitektur TNGA-K yang menawarkan kendaraan dengan penggerak FWD dan AWD, serta powertrain hybrid dan listrik.

Sebagai informasi, Toyota Crown model terbaru akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang.