Toyota Urban Cruiser Hyryder Susul Kehadiran Suzuki Brezza

Toyota Urban Cruiser Hyryder Susul Kehadiran Suzuki Brezza Toyota Urban Cruiser Hyryder (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Setelah Suzuki Brezza baru meluncur, Toyota Urban Cruiser Hyryder menyusul untuk melengkapi pilihan SUV kompak di India.

Toyota Urban Cruiser Hyryder memiliki gril berbahan akrilik aksen serat karbon dan krom yang diapit dengan lampu DRL, di mana lampu utamanya terpisah di area bumper. Front diffuser model sarang lebah menambah kesan agresif. Sedangkan, bagian belakang terdapat lampu menyipit, dengan penempatan lampu sein dan lampu mundur secara terpisah.

Baca juga: Mulai Bulan Ini Harga Mobil Toyota Alami Kenaikkan Harga!

Panaromic sunroof berukuran besar

Masuk ke area kabin, tampilannya mirip dengan Suzuki Brezza baru dengan trim two tone kombinasi warna coklat dan hitam. Sebagai pembeda, mobil berkapasitas 5 penumpang ini memiliki panoramic sunroof berukuran besar.

Pilihan mesin Toyota Urban Cruiser Hyryder lebih beragam dibandingkan Suzuki Brezza. Pilihan mesin yang pertama adalah Neodrive atau versi Suzuki disebut Smart Hybrid dengan mesin K-series berkapasitas 1.462 cc. Mesin pembakaran internal dipadukan dengan baterai dan motor listrik sebagai generator untuk akselerasi.

Baca juga: Hyundai Stargazer Sebentar Lagi Hadir, Toyota Tidak Gentar

Tampilan belakang

Pilihan powertrain kedua adalah hybrid murni bawaan Toyota, yang memiliki sistem kerja yang sama dengan Toyota Corolla Cross. Pilihan mesin ini memungkinkan kendaraan dapat berjalan dengan menggunakan tenaga dari baterai.

Toyota Urban Cruiser Hyryder diatawarkan dalam 7 varian di India. 4 varian berasal dari penggerak Neodrive, sedangkan sisanya berasal dari penggerak hybrid. Selain itu, tersedia juga 11 pilihan warna yang terbagi menjadi dualtone dan monotone.

Setiap varian Toyota Urban Cruiser Hyryder dibekali fitur keselamatan yang berbeda, sesuai dengan varian. Salah satunya adalah fitur keselamatan pasif adalah airbags 2 titik di tipe terendah yang akan meningkat menjadi 6 titik untuk tipe tertinggi.