POPULAR STORIES

Toyota Crown Versi Jepang Dibanderol Rp470 Jutaan

Toyota Crown Versi Jepang Dibanderol Rp470 Jutaan Toyota Crown versi Jepang (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Crown 2023 meluncur di Jepang. Di mana, spesifikasi JDM tersedia dalam dua pilihan powertrain listrik dan dalam tujuh varian yang berbeda, dengan harga mulai dari Rp 470 jutaan hingga Rp 691 jutaan.

Toyota Crown Crossover versi Jepang identik dengan model spesifikasi Amerika Serikat, dengan pengecualian logo Crown yang menggantikan lambang tradisional Toyota di kap mesin dan setir, ditambah konfigurasi setir kanan.

Di Jepang, Toyota Crown hybrid ditawarkan dalam tiga varian, yakni Crossover X, Crossover G, dan Crossover RS. Tergantung pada variannya, tersedia dalam trim Advanced, Leather Package, atau Advance Leather Package.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Matt Black Edition Makin Sangar Tanpa Sentuhan Krom

Area kabin

Model ini tersedia dalam dua belas warna eksterior. Nuansa Precious Bronze dan Precious Ray baru, dengan trim berspesifikasi tinggi mendapatkan perpaduan dua nada di kap mesin, atap, dan pilar. Selain itu, perbedaan ada pada grafik LED pada lampu depan, namun mempertahankan DRL lebar penuh yang sama. Ada juga desain berbeda untuk pelek berukuran 19 inci atau 21 inci.

Masuk ke area kabin, Varian Crossover X mendapat layar sentuh infotainment yang lebih kecil, varian yang lebih tinggi berukuran 12,3 inci yang dikombinasikan dengan kluster instrumen digital. Aksen Warm Steel dipadukan dengan empat kombinasi warna berbeda untuk jok.

Soal keselamatan, terdapat teknologi Toyota Safety Sense dan suite ADAS Toyota Teammate baru yang menghadirkan fitur-fitur seperti parkir jarak jauh di ruang sempit dan mengemudi semi otonom di lalu lintas.

Baca juga: Toyota Segarkan Tampilan Calya, Lebih Terlihat Sporty Harga Rp161 Jutaan

Tampilan belakang

Varian Crossover X dan Crossover G dilengkapi dengan mesin 2.500 cc sistem E Four dual motor, dan gearbox CVT. Mesin ini menghasilkan tenaga 184 dk, sedangkanmotor listrik menambahkan 161 dk di depan dan 54 dk di belakang.

Sedangkan, Varian Crossover RS mendapatkan mesin 2.400 cc turbocharged yang lebih bertenaga bersama dengan motor listrik ganda yang berbeda untuk sistem E-Four Advanced dan transmisi otomatis enam percepatan direct shift yang baru. Dalam sistem hybrid ini, mesin bensin menghasilkan tenaga 268 dk, motor listriknya menghasilkan 82 dk dan 79 dk.

Arsitektur TNGA-K menampilkan McPherson struts di bagian depan dan suspensi multi-link di bagian belakang. Toyota mengatakan bahwa Crown menawarkan titik yang lebih tinggi daripada sedan tradisional karena roda berdiameter lebih besar dan ground clearance yang lebih tinggi, ditambah lebih banyak ruang kepala untuk semua penumpang.