Toyota Land Cruiser Matt Black Edition Makin Sangar Tanpa Sentuhan Krom

Toyota Land Cruiser Matt Black Edition Makin Sangar Tanpa Sentuhan Krom Toyota Land Cruiser Matt Black Edition (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Land Cruiser Matt Black Edition resmi meluncur di Eropa. Sesuai dengan tema, sentuhan warna hitam terlihat pada eksterior dan interiornya.

Edisi khusus ini mendapatkan beberapa sentuhan dari Toyota Land Cruiser 150 Series yang mungkin akan melalui tahun terakhir produksinya. Sebab model terbarunya dikabarkan akan meluncur pada tahun 2023.

Sayangnya, pabrikan mobil asal Jepang hanya merilis satu foto eksterior, dengan Toyota Land Cruiser yang diparkir di habitat aslinya hutan belantara. Edisi khusus ini dibedakan dengan finishing hitam dop pada gril, garnish atas lampu depan, bezel lampu kabut, tangga samping, rel atap, tutup kaca spion, dan garnish pintu belakang.

Baca juga: Toyota Crown Terbaru, Antara Model SUV Atau Sedan?

Dasbor berwarna hitam

Sentuhan tersebut dipadukan dengan satu set pelek 18 inci hitam dop dengan enam jari-jari ganda, kontras dengan warna eksterior putih dan melengkapi tampilan bebas krom. Perhatikan bahwa Matt Black Edition berbeda dari Black Pack yang ada, yang menampilkan detail dark chrome dan ekstensi bumper.

Masuk area kabin, ubahan ada pada jok kulit two-tone, dengan guling samping berwarna abu-abu atau saddle tan, lalu dipadukan dengan sandaran kursi dan bantal hitam. Bagian interior lainnya sebagian besar berwarna hitam, dengan pengecualian roofliner putih.

Toyota Land Cruiser Matt Black Edition secara eksklusif tersedia dalam bodystyle lima pintu. Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbodiesel 2.800 cc yang menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm. Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui girboks otomatis enam percepatan.

Baca juga: Toyota Segarkan Tampilan Calya, Lebih Terlihat Sporty Harga Rp161 Jutaan

Jok warna hitam

Edisi khusus akan tersedia di pasar Eropa mulai dari kuartal keempat tahun 2022, sementara itu juga diharapkan tiba di Jepang dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Toyota Land Cruiser Prado (J150) generasi keempat awalnya diperkenalkan pada 2009, tetapi tetap dijual setelah dua facelift utama pada 2013 dan 2017, dan banyak pembaruan selama bertahun-tahun. Model generasi kelima yang semuanya baru diharapkan tiba pada tahun 2023, dengan menggunakan platform dari Toyota Land Cruiser 300 Series yang lebih besar.