POPULAR STORIES

Toyota Segarkan Tampilan Calya, Lebih Terlihat Sporty Harga Rp161 Jutaan

Toyota Segarkan Tampilan Calya, Lebih Terlihat Sporty Harga Rp161 Jutaan New Toyota Calya dibandrol mulai Rp 161 juta (Foto: Dok TAM)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan tampilan New Toyota Calya. New Calya hadir dengan desain terbaru, tampil lebih sporty dan modern. Disematkan juga fitur comfort dan safety.

New Smoked LED Headlamp disematkan, membuat wajahnya tampak lebih atraktif, namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis. Kesan tersebut didukung New Front Mid Grille Design beraksen geometris dan berlapis chrome.

Baca juga: Dosen Teknik UI Angkat Bicara Rencana Toyota Calya Diubah Jadi Mobil Listrik

Desain pelek baru berukuran 14 inci dua warna berlabur chrome, terlihat sporty dan kokoh. Antena model shark fin menemani spion yang bisa dilipat secara elektrik untuk menegaskan kesan modern dan berkelas.

Tampilan New Toyota Calya (Foto: Dok TAM)

Masuk ke interior, kenyamanan penumpang dan pengemudi tersaji melalui kombinasi dua warna hitam dan coklat, dengan desain seluruh jok yang disebut New Stitch Design untuk menambah kesan prestige.

Penggunaan heqd unit multimedia, dilengkapi Bluetooth Connection untuk tipe E atau Smartphone Mirroring Connection untuk tipe G memberikan kemudahan pairing ke smartphone untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam.

Interior New Toyota Calya (Foto: Dok TAM)

Seluruh tipe New Calya dilengkapi 3-point seatbelt di seluruh bangku, didukung Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah, rem dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment).

Fitur tersebuit disematkan untuk melindungi rangka mobil dari tabrakan dari depan, belakang, dan sisi mobil, serta Rear Parking Sensor agar pengemudi bisa terbantu memarkirkan kendaraan. Untuk tipe G ditambahkan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, penyegaran dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV agar terlihat lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan.

Baca juga: Toyota Buka Suara Kemungkinan Agya Dan Calya Pakai TSS

"Didukung fitur-fitur terbaru, didukung teknologi terbaru, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap," terangnya.

TAM pun yakin, mobil ini dapat respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas.

New Toyota Calya dibanderol Rp 161,5 juta untuk tipe E, semantara tipe G disitawarkan dengan harga Rp 167 juta (OTR) DKI Jakarta.