POPULAR STORIES

Toyota Donasikan 1 Unit Hilux Dukung Pendidikan Lingkungan

Toyota Donasikan 1 unit Hilux Dukung Pendidikan Lingkungan Toyota Donasi Hilux ke Convertion International

KabarOto.com - Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) kembali menunjukkan dukungan bagi pendidikan lingkungan di Indonesia. Kali ini dengan menyerahkan donasi 1 unit Toyota Hilux kepada Convertion International (CI), sebagai bentuk dukungan pendidikan lingkungan di Jawa Barat dan konversi sumber daya hayati.

Nantinya Toyota Hilux tersebut digunakan CI sebagai alat operasional pendukung inisiatif mobile education unit, yang merupakan bagian dari kegiatan pendidikan lingkungan dan konservasi sumber daya hayati, yang menjangkau sekolah-sekolah, terutama di kawasan yang sulit ditempuh dengan mobil biasa.

Tidak sampai di situ saja, Toyota Hilux tersebut pun berguna untuk mendukung kegiatan restorasi hutan di kawasan penyangga taman nasional di Jawa Barat.

Baca juga: Toyota Donasikan Alat Peraga Pendidikan ke Undip

Adapun dengan terjalinnya kemitraan dengan CI ini, sebagai upaya kelanjutan dari program Toyota Global 'Today for Tomorrow' yang bergulir sejak tahun 2016 lalu, yang salah satu aktivitasnya berupa donasi kendaraan sebanyak 4 unit per tahun, kepada organisasi yang bergerak di bidang konservasi lingkungan, termasuk CI.

Dengan dilaksanakannya program Today for Tomorrow ini, sebagai bentuk nyata upaya Toyota Global untuk mewujudkan komitmen Toyota Environmental Challenge 2050, khususnya pilar ke-6 yakni tantangan untuk membangun masyarakat yang harmonis dengan alam.

Kegiatan penyerahan mobil tersebut berlokasi di SD Manggishilir Bodogol, salah satu sekolah dasar binaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat.

Donasi 1 Unit Toyota Hilux ke Convertion International
Donasi 1 Unit Toyota Hilux ke Convertion International

Hadir dalam kegiatan hari ini antara lain Perwakilan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Perwakilan Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB), jajaran aparatur pemerintah daerah setempat, Vice President CI Indonesia Ketut Sarjana Putra, Vice President Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing Yoshiaki Ishimoto, dan Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN Nandi Julyanto.

Yoshiaki Ishimotor, Wakil Presiden Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing (TDEM) menjelaskan, "Toyota berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat yang harmonis dengan alam. Kami juga membangun hubungan kerjasama erat dengan organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan, yang bermitra dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) yang memiliki misi utama untuk melestarikan keanekaragaman hayati," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima KabarOto, Selasa (27/3/2018).

Sekadar informasi, Toyota merupakan sponsor resmi IUCN Red List Project 2020 yang menargetkan pelestarian 160.000 spesies langka/terancam punah hingga tahun 2020.