POPULAR STORIES

Toyota Donasikan Alat Peraga Pendidikan Ke Undip

Toyota Donasikan Alat Peraga Pendidikan ke Undip CSR TMMIN ke UNDIP

KabarOto.com - PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) melanjutkan rangkaian aktivitas CSR mereka di bidang pendidikan dan pengembangan SDM melalui program 'Toyota Berbagi Ilmu', yang diwujudkan dengan memberikan donasi di Gedung Teknik Industri, Fakultas Teknik, Department Teknik Industri, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah.

Rangkaian aktivitas donasi ini terdiri dari penyerahan alat peraga laboratorium berupa 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 paket Laboratorium Lean Production System, dan 1 unit mesin Kijang Innova kepada mahasiswa Teknik Industri UNDIP.

Baca juga: Toyota Indonesia Hijaukan Pesisir Jawa, Brebes Ditanami 70 Ribu Mangrove

“Kesenjangan antara kebutuhan industri dan SDM yang berpotensi, dapat diatasi melalui keberadaan generasi muda yang menjadi elemen potensial bangsa Indonesia, sehingga kami berharap dengan adanya aktivitas donasi alat peraga pendidikan ini, mahasiswa dapat mengenal dunia industri sesungguhnya,” kata Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN.

CSR TMMIN ke UNDIP
CSR TMMIN ke UNDIP

Ketiga donasi ini untuk memberikan simulasi nyata di dunia industri kepada mahasiswa, sehingga dapat menjadi jembatan dalam penciptaan SDM global yang siap pakai. Selain donasi alat peraga pendidikan, pada kesempatan yang sama, Warih juga menyampaikan kuliah umum mengenai perjalanan Toyota Indonesia di dunia industri bagi para mahasiswa UNDIP.

Tidak hanya Undip, Toyota sebelumnya juga sudah mendonasikan 1 paket Laboratorium Lean Production System kepada Universitas Indonesia (UI) di tahun 2015. Rencananya selain Undip dan UI, Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga akan disambangi pula oleh program Toyota Berbagi Ilmu.