POPULAR STORIES

Toyota Indonesia Hijaukan Pesisir Jawa, Brebes Ditanami 70 Ribu Mangrove

Toyota Indonesia Hijaukan Pesisir Jawa, Brebes Ditanami 70 Ribu Mangrove

KabaraOto.com - Toyota Indonesia melalui program Toyota Forest berencana menghijaukan pesisir Jawa selama 2018. Pada hari Kamis (1/03) ini, giliran Desa Kaliwlingi di Kabupaten Brebes yang ditanami 70 ribu mangrove.

Program ini diawali kebijakan Toyota Indonesia melalui kegiatan CSR PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dimana dari tiap mobil yang diproduksi akan ditanam satu pohon.

Toyota Forest sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2013 silam. Yang ditanami segala jenis pohon dan sampai bulan Desember 2017 lalu, Toyota sudah menanami 128.000 pohon keras, 1.630.000 mangrove dan 18.000 budidaya tanaman langka dari 150 spesies.

Baca Juga: Toyota Alphard dan Vellfire Baru Meluncur, Ini Perbedaannya

Khusus untuk penanaman mangrove, programnya dimulai sejak bulan Agustus 2017, dimulai dari Kepulauan Seribu, Karawang, Brebes, Kendal dan Surabaya, juga di Bali dengan seremoni di Brebes ini.

"Kami memiliki keinginan luhur untuk menjaga keseimbangan alam, lingkungan dan ekosistem, khususnya melalui penanaman pohon mangrove. Kegiatan Mangrove For Life ini sudah kami laksanakan sejak 2013 dan hanya dapat terwujud berkat dukungan pemerintah dan warga setempat," ungkap Nandi Julyanto, Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing TMMIN saat mengobrol dengan KabarOto.com.

Makanya, acara ini didukung dan disaksikan oleh berbagai unsur pemerintah, seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Tengah - Ir. Sugeng Rijanto M.Sc (Mewakili PLT Gubernur Jateng), Asisten Dirjen KLHK - Dr. Ir. Moerdiono MM. (Mewakili Sekjen KLHK), Asisten Deputi Kemetrian Koordinator Maritim RI - Dr. Sahat M. Panggabean (Tambahan dr Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman).

Turut hadir juga berbagai LSM pemerhati lingkungan seperti IUCN (International United for Conversation of Nature), WWF (World Wide Fund for Nature) Indonesia dan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Hayati).

Baca Juga: Atasi Efek Abrasi di Brebes, Toyota Indonesia Tanam Mangrove 6 Hektar

Berita Terkait

Berita Terkait