POPULAR STORIES

Toyota FJ Cruiser Final Edition Jadi Model Perpisahan Di Timur Tengah

Toyota FJ Cruiser Final Edition jadi Model Perpisahan di Timur Tengah Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota FJ Cruiser tidak lagi dipasarkan di Timur Tengah mulai Desember mendatang. Namun, pabrikan mobil Jepang ini akan menghadirkan edisi khsus sebagai perpisahan.

Sebagai informasi, Toyota FJ Cruiser telah dipasarkan di Timur Tengah sejak 2007. Hanya 1.000 unit model Edisi Final yang akan diproduksi, masing-masing dibedakan dari model standar melalui sejumlah sentuhan khusus.

Baca juga: Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Innova Super Giveaway IMX 2022

Toyota mengungkapkan bahwa semua 1.000 unit akan memiliki warna krem yang sama dan dilengkapi dengan gril hitam, bumper, kaca spion eksterior, gagang pintu, dan penutup ban serep. Selain itu, terdapat pelek aluminium 17 inci dan tangga samping, serta setiap unit akan dilengkapi dengan lencana Edisi Final.

Prediksi area kabin

Menurut salah satu petinggi Toyota Timur Tengah, Kei Fujita mengungkapkan bahwa Toyota FJ Cruiser akan memasuki akhir dan akan meninggalkan kenangan sebagai salah satu SUV ikonik.

Baca juga: Test Drive All New Toyota Veloz 1.5Q CVT TSS, Varian Atas Dengan Fitur Modern

“SUV memiliki kombinasi unggulan kendaraan dari kemampuan off-road, desain dan kinerja membuatnya nyaman saat berpetualang di gurun atau aktivitas sehari-hari dan memberikan pengalaman yang bisa diandalkan bagi pengemudi dan penumpang," jelas Kei Fujita.

Kabarnya, Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023 masih menggunakan mesin V6 4.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 270 dk dan torsi 380 Nm.

Detail harga belum diumumkan, tetapi edisi khusus ini akan mulai ditawarkan ke pelanggan pada kuartal keempat tahun 2022.