POPULAR STORIES

Toyota Gandeng PMI Bantu Pulihkan Korban Bencana 2021

Toyota Gandeng PMI Bantu Pulihkan Korban Bencana 2021

KabarOto.com - Sebagai wujud partisipasi perusahaan, hari Selasa (2/3), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama perusahaan pemasok lokal (supply chain) turut pula memberikan donasi sebesar Rp 1,25 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Januari lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama diler dan local stakeholders juga telah menyalurkan bantuan langsung secara bertahap untuk membantu pemulihan daerah terdampak di Majene – Mamuju dan Kalimantan Selatan, di antaranya dengan memberikan barang – barang kebutuhan siap pakai, medical support, dan sanitasi.

Baca Juga: Video Review Toyota Sienta Welcab

Dana yang diberikan kepada PMI akan dikelola untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla secara virtual di lokasi masing-masing, sesuai standar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras membantu upaya penanggulangan bencana di daerah dalam kondisi pandemi saat ini,” ujar Warih Andang Tjahjono, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Dipasarkan di Indonesia, Harga Toyota GR Yaris Tak Sampai Rp1 Miliar?

Pada pekan lalu, 25 Februari 2021, PT TMMIN juga mengabarkan berikan bantuan donasi bagi korban banjir Kabupaten Karawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Karawang dan warga Karawang dengan total bantuan sebesar Rp 300 juta. Terdiri dari beras 3,1 ton, kebutuhan bayi sebanyak 700 set, cairan desinfektan 1.000 liter, masker sebanyak 20.300 buah dan alat-alat pembersih.

“Kami berharap serangkaian donasi TMMIN bersama PMI dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemulihan bencana di Indonesia,” ujar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs TMMIN.