POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Indonesia Harum Di Aspal Slalom Autokhana Purwokerto

Toyota Gazoo Racing Indonesia Harum di Aspal Slalom Autokhana Purwokerto Toyota Gazoo Racing Indonesia Harum di Aspal Slalom Autokhana Purwokerto (TGRI)

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) raih hasil positif di gelaran Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-5 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (2/9).

Turun di Grup A pada Kelas A3 serta Kelas F dengan lineup Agya GR Sport Gen-1 All New Agya GR Sport, Anjasara Wahyu berhasil angkat piala podium pertama di Grup A dan Adrianza Yunial meraih podium kedua di kelas A3.

Kemudian, All New Agya GR Sport sebagai race car generasi terbaru yang dikemudikan oleh Herdiko Setyaputra juga mulai konsisten raih posisi atas dengan finish ke-4 di Kelas A3.

Baca Juga: Duduki Puncak Klasemen, Gazoo Racing Sapu Bersih Tiap Kelas Kejurnas Slalom 2022

Melengkapi dominasi TGRI, Anjasara kembali tampil tanpa kendala untuk meraih podium pertama kelas paling bergengsi Kelas F (Modifikasi) dan diikuti oleh Adrianza yang meraih podium kedua.

“Kami juga semakin optimis dengan performa All New Agya GR Sport yang mendapatkan sentuhan para ahli di TGRI sehingga sanggup beradaptasi dan dapat konsisten mencatatkan hasil yang positif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pembalap muda penuh potensi Alvito Anugrah Hardianto dipercaya untuk berada di balik kemudi All New Agya GR Sport, didampingi oleh Herdiko Setyaputra sebagai mentor dalam pengembangan performance sporty hatchback anyar ini.

Baca Juga: Profil Toyota Agya Slalom Gazoo Racing Indonesia

Pembalap non seeded Alvito merupakan bagian dari program racer development tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif untuk bersaing hingga level regional.

Lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang karena banyak kerikil lepas yang membuat mobil balap mudah sliding sehingga sulit dikendalikan. Jalan keluarnya, tim engineer TGRI melakukan pembenahan kinerja sistem suspensi supaya dapat beradaptasi dengan kondisi trek yang sulit ditaklukkan.