Toyota Gazoo Racing Indonesia Sapu Bersih Kejurnas Motorsport 2022

Toyota Gazoo Racing Indonesia Sapu Bersih Kejurnas Motorsport 2022 TGRI

KabarOto.com - Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil berhasil menjadi Juara Nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 83 poin.

Hasil baik ini di ikuti oleh rekan satu timnya, Jordan Johan yang berhasil meraih podium ke-2 bersama Agya GR Sport dan mengunci gelar juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 57 poin. Posisi Jordan naik 1 peringkat dari juara ke-3 di musim lalu.

Gelar juara nasional ini melengkapi gelar juara nasional yang TGRI raih di Kejurnas Slalom, Rally dan Sprint Rally 2022.

“Selamat dan terima kasih atas kerjasama solid dan semangat pantang menyerah yang terjaga dengan baik selama ini. Kami harap berbagai prestasi yang diraih musim ini, semakin memotivasi pembalap dan tim,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Pakai Aplikasi MToyota Kini Enggak Perlu Repot, Ini Caranya

Demas yang memulai balapan dari posisi ke-2, mengaku bersyukur karena dapat mempertahankan posisinya hingga finish. Sehingga, dirinya menempati posisi pertama klasemen akhir pembalap Kejurnas ITCR Max 1.600 2022.

“Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional ITCR Max 1.600 di musim 2022 ini. Jujur ini tahun yang kompetitif,” kata Demas Agil.

Baca Juga: Toyota Gelar Lomba Menggambar Untuk Anak-anak

Dari ajang sprint rally, pasangan pembalap Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto berhasil mendapatkan dua gelar sekaligus di tahun pertamanya bersama TGRI, yakni Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 dan Juara Nasional ke-2 Kejurnas Rally 2022 dengan mengandalkan GR Yaris AP4.

Tidak berhenti di situ, pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022, TGRI juga berhasil mengunci 4 gelar juara kejurnas sekaligus.

Gelar tersebut adalah Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita, Kejurnas Tandem, dan Kejurnas Team A. Para pembalap TGRI dari kejurnas slalom adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan pembalap wanita Alinka Hardianti.