POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Sukses Dominasi Gelar Juara Nasional Dan Internasional Rally 2023

Toyota Gazoo Racing Sukses Dominasi Gelar Juara Nasional dan Internasional Rally 2023 Toyota Gazoo Racing Sukses Dominasi Gelar Juara Nasional dan Internasional Rally 2023 (Gazoo Racing)

KabarOto.com - Belum lama ini, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) akhirnya mampu meraih gelar juara nasional Group M (AWD) Kejurnas Sprint Rally, setelah meraih hattrick podium pertama Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri ke-6.

Pasangan pembalap TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto berhasil memaksimalkan performa GR Yaris AP4, hingga race terakhir dengan mencatat waktu tercepat pada 3 dari 4 Special Stage (SS) yang dilombakan.

Kabar bahagia lainnya, datang dari tim global Toyota Gazoo Racing (TGR), pasangan pembalap Kalle Rovanperä dan co-driver Jonne Halttunen berhasil memastikan gelar Juara Dunia Pembalap World Rally Championship (WRC) 2023, dengan menempati podium kedua Central European Rally 2023.

Baca Juga: TGRI Kuasai Gelar Juara Nasional Grup M Sprint Rally Indramayu

Mengandalkan GR Yaris Rally1 Hybrid, performa baik tersebut menambah gelar Juara Dunia Manufaktur WRC 2023 yang telah dipastikan di Chille Rally sebelumnya.

Alhasil, tim dan pembalap TGR global kembali mengukir rekor sejarah baru di ajang WRC. Gelar ini merupakan gelar juara dunia kedua berturut-turut bagi Kalle Rovanperä dan Jonne Halttunen, sekaligus gelar juara dunia ke-5 berturut-turut untuk pembalap TGR dengan 3 pembalap berbeda. Sementara raihan Juara Dunia Manufaktur WRC 2023 merupakan gelar juara dunia ketiga berturut-turut untuk tim rally TGR.

Baca Juga: Galeri CRF250 Rally Yang Mejeng Di IMOS 2023

“Kami mengapresiasi penampilan TGRI yang memastikan kembali menduduki gelar Juara Nasional Group M (AWD) Kejurnas Sprint Rally 2023. Kami juga bangga atas prestasi luar biasa yang diperlihatkan oleh tim induk TGR global yang kembali menyandingkan gelar Juara Dunia Pembalap dan Manufaktur WRC 2023. Semoga perjuangan TGR di kompetisi balap nasional menginspirasi para motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.