POPULAR STORIES

Toyota Gelar Ajang Kompetisi Pemrograman Digital Di Tiga Kota Besar

Toyota Gelar Ajang Kompetisi Pemrograman Digital di Tiga Kota Besar Ilustrasi aplikasi Tarra (KO)

KabarOto.com - Sebagai upaya berkontribusi dalam mendukung program pengembangan sumber daya manusia Indonesia, khususnya untuk menghadapi tantangan industri 4.0, PT Toyota-Astra Motor menyelenggarakan program Toyota Fun/Code. Program ini merupakan ajang kompetisi, bagi mereka yang berminat dan berbakat di bidang Information Technology (IT).

Melalui tema "Fun, Futuristic, Informative", peserta akan ditantang mengeksplor kreativitas mereka, untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

Baca Juga: Pengguna Mobil Toyota? Akses Layanan TARRA Sekarang Bisa Via Whatsapp

"Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0. Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Akan ada workshop di tiga kota

Lebih lanjut Anton mengatakan, TAM juga telah menggunakan berbagai aplikasi teknologi dalam pengembangan bisnisnya. Terakhir, TAM meluncurkan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA), aplikasi chat berbasis Line, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi.

Rencananya, Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Untuk menjadi IT Developers handal, peserta akan diuji keahliannya di bidang programmer, graphic designers, interface designers, dan project manager.

Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui https://toyotafuncode.id/register dimana pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober dan pengumuman peserta terpilih akan dilakukan pada 3 November 2019.

Peserta juga dapat memilih salah satu sub tema, untuk merancang aplikasi yang ditetapkan Toyota, yaitu Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability.

Baca Juga: Toyota Hadirkan Tarra Untuk Konsumen, Siapa Dia?

Penilaian dilakukan tim juri yang berasal dari TAM dan profesional start up dan industri teknologi antara lain Vikra Ijas (Chief Product Officer Kitabisa.com), Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA), dan Alfred Boediman (Managing Director Samsung Research Indonesia).

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik. "Melalui berbagai sub tema dalam kegiatan Toyota Fun/Code ini, diharapkan akan lahir aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.