POPULAR STORIES

Toyota Genjot Penggunaan Kendaraan Hidrogen Di Indonesia

Toyota Genjot Penggunaan Kendaraan Hidrogen di Indonesia Toyota Genjot Penggunaan Kendaraan Hidrogen di Indonesia (TMMIN)

KabarOto.com - Pemerintah mengklaim memiliki potensi memproduksi listrik dari Energi Baru Terbarukan (EBT) dengan kapasitas 3.000 gigawatt (GW) dan potensi tersebut baru dimanfaatkan sekitar 12,5 GW saat ini.

Pemerintah optimis dapat menambah produksi listrik dari sumber EBT hingga mencapai 21 GW sesuai dengan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN 2021 – 2030. Bahkan negara tetangga Singapura telah menyatakan menyerap hidrogen hijau produksi Indonesia untuk kebutuhan domestiknya.

Baca Juga: Berkunjung Ke XEV Center Milik Toyota, Simak Yuk Ada Apa Saja

Menyadari masa depan hidrogen, hari ini (08/10) PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali mendukung penyelenggaraan rangkaian seminar nasional yang kali ini dilakukan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Seminar mengambil tema 'Percepatan pengembangan ekosistem hidrogen di sektor industri dan transportasi menuju Net Zero Emission (NZE) 2060 di Indonesia,. Tema ini dinilai selaras dengan potensi permintaan hidrogen khususnya di sektor transportasi yang semakin agresif.

“Pemanfaatan multi teknologi dari berbagai sumber energi yang berfokus pada reduksi emisi, manjadi suatu keniscayaan untuk mengejar target NZE demi masa depan hijau bagi seluruh generasi,” ujar Nandi Julyanto, Presiden Direktur PT TMMIN saat membuka seminar nasional.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Sukses Dominasi Gelar Juara Nasional Dan Internasional Rally 2023

Pada seminar nasional kali ini hadir para pembicara dari pemerintah, akademisi, dan juga industri. Di antaranya pemaparan keynote speech mengenai visi dan strategi Pemerintah dalam pengembangan energi hijau untuk mencapai target NZE yang akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto, yang juga merupakan alumnus UGM.