POPULAR STORIES

Toyota GR Corolla 2024 Untuk Pasar Jepang Diproduksi Terbatas

Toyota GR Corolla 2024 untuk Pasar Jepang Diproduksi Terbatas Toyota GR Corolla warna eksterior Cyan Metallic (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Setelah Toyota GR Corolla 2024 spesifikasi Amerika Serikat dihadirkan, Toyota mengumumkan pembaruan model yang sama untuk pasar Jepang, diproduksi secara terbatas..

Diberi warna eksterior Cyan Metallic baru, baut ditingkatkan untuk berbagai komponen sasis, dan saluran udara depan sedikit diubah, diklaim dapat meningkatkan pengalaman berkendara.

Dipadu secara eksklusif dengan jok interior hitam dan jahitan biru. Toyota hanya akan membuat 50 unit untuk model dengan warna ini. Selain itu, ada pilihan lain yaitu putih, abu-abu, hitam, dan merah.

Baca Juga: Duet Avanza - Veloz Pimpin Penjualan Toyota Astra Motor Di GIIAS 2023

Jok interior hitam dipadukan jahitan biru

Baut yang digunakan untuk mengencangkan bagian suspensi depan, kemudi, dan girboks, kini memiliki flensa berbentuk rusuk, meningkatkan kekakuan pengikatannya. Begitu pula dengan baut pada bagian suspensi belakang yang kepalanya sedikit lebih lebar. Menurut para insinyur Toyota, baut baru ini menghasilkan respons dan stabilitas kemudi lebih baik.

Saluran udara di bumper depan mendapat sedikit desain ulang guna mengoptimalkan aliran udara ke roda. Hal ini dikatakan dapat mengurangi hambatan sekaligus meningkatkan stabilitas kemudi dan kemampuan manuver.

Baca Juga: Kado Kemerdekaan, Toyota Harumkan Nama Indonesia Di Balap AXCR 2023

Pilihan warna Toyota GR Corolla 2024

Tidak ada perubahan pada pengaturan suspensi, atau mesin turbocharged, tiga silinder, berkapasitas 1.600 cc yang masih menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi 370 Nm. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui Transmisi Manual Cerdas 6-percepatan dan sistem GR-Four AWD, dengan limited-slip differential depan dan belakang.

Toyota GR Corolla akan tersedia di Jepang dalam jumlah terbatas sebanyak 550 unit untuk tahun ini, dijual $ 35.859 atau sekitar Rp 546 jutaan.