POPULAR STORIES

Toyota GR Corolla Bertugas Sebagai Pace Car Ajang Balap Di Amerika Serikat

Toyota GR Corolla Bertugas Sebagai Pace Car Ajang Balap di Amerika Serikat Toyota GR Corolla (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota GR Corolla bertugas pada putaran final Kejuaraan 2023 di Pittsburgh International Race Complex. Di mana, ini merupakan bentuk kerjasama dengan National Auto Sport Association (NASA).

Pada acara ini Toyota GR Corolla yang digunakan bukan versi standar, melainkan Morizo Edition yang diproduksi hanya 200 unit untuk pasar Amerika Serikat di tahun 2023. Edisi khusus ini dibekali mesin turbocharged berkapasitas 1.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi 400 Nm.

Mobil balap ini memiliki lampu khusus yang dipasang di atap serat karbon untuk membantu pembalap melihatnya di lintasan. Selain itu, NASA juga mengizinkan Toyota untuk memberikan warna merah, putih dan hitam khas Toyota Gazoo Racing.

Baca Juga: Tom's Racing Rilis Paket Modifikasi Untuk Toyota GR Corolla

Setelah di Pittsburgh International Race Complex, Toyota GR Corolla ini juga akan tampil di mewakili NASA di salah satu pameran industri motorsport terbesar di dunia pada 7-9 Desember 2023.

Toyota GR Corolla yang digunakan versi Morizo Edition

Jeremy Croiset, selaku CEO NASA merasa senang kemitraannya dengan Toyota memberikan mobil berperforma tinggi untuk berpartisipasi pada ajang balap tersebut.

"Bersama-sama, kami telah menciptakan cara yang luar biasa untuk memperkenalkan pemilik mobil sport kepada dunia berkendara dengan performa tinggi dengan cara yang aman dan bertanggung jawab," tutur Jeremy.

Baca Juga: Fakta Menarik Toyota All New GR Corolla

Sementara itu, Toyota juga bekerja sama dengan asosiasi ini untuk melibatkan lebih banyak pembalap dalam balapan lokal. Ketika para penggemar membeli GR Corolla, GR Supra, atau GR86, mereka juga mendapatkan keanggotaan NASA gratis selama satu tahun, dan satu hari lintasan gratis.

"Kami memiliki hasrat yang besar terhadap olahraga motor dan merupakan suatu kehormatan untuk mendukung para penggemar balap dan industri olahraga motor," kata Mike Tripp, Group Vice President Toyota Division Marketing.