Toyota GR Corolla Rally Concept Melantai Di SEMA Show 2022

Toyota GR Corolla Rally Concept Melantai di SEMA Show 2022 Dok : Toyota

KabarOto.com – Toyota memanfaatkan ajang SEMA Show 2022, untuk memperkenalkan konsep GR Corolla Rally. Mobil ini dibuat berdasar pada GR Corolla Circuit Edition, yang diproduksk terbatas, hanya 1.500 unit saja.

Konsep reli ini sendiri, dibangun sesuai regulasi, mulai dari penggunaan karbon di bagian lips spoiler depan, dengan panjang 11,5 cm.

Begitu juga spoiler belakang ukurannya besar seperti mobil reli pada umumnya, bertujuan memberikan efek downforce, baik di depan dan belakang.

Sementara bagian bodi juga lebih lebar, terlihat agresif dengan lebar flare fender 9 cm, serta side skirt berbahan karbon. Desain fender sendiri, punya ventilasi besar, tujuannya untuk mengeluarkan asap pasir.

Baca Juga : Toyota GR Corolla Segera Masuk Pasar Asean

Peleknya menggunakan OZ Racing ukuran 17 inci lebar 8J, menggunakan ban Continental Viking Contact 7 215/60 R17. Sementara suspensinya, memakai TEIN gravel rally, begitu juga sistem rem disokong oleh Wilwood 4 piston.

Dibekali mesin G16E-GTS 3 silinder segaris turbo 1.600 cc, mampu menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi maksimal 370 Nm. Ada ubahan di sistem knalpot kustom, dibuat oleh MagnaFlow, dan filter udara lebih lancar dari GR, dipasang untuk mengoptimalkan kinerjanya walau tidak dijelaskan berapa peningkatannya.

Baca Juga : Body Kit Adro Untuk Revisi Tampilan BMW M3 Dan M4

Sedangkan untuk interior, jok belakang telah dimodifikasi agar bisa dipasang roll cage, dan ban serep. Lalu jok depan sudah memakai OMP Racing dan sabuk 4 titik. Selain itu, terdapat sistem pemadam kebakaran OMP Racing, sistem interkom reli ZeroNoise, dan tidak boleh ketinggalan rem tangan hidrolik Wilwood.