POPULAR STORIES

Toyota GR Supra A91-CF Edition, Disiapkan 600 Unit!

Toyota GR Supra A91-CF Edition, Disiapkan 600 Unit!

KabarOto.com - Penggemar Toyota Supra di Amerika Utara mendapat kejutan luar biasa. Sebab secara eksklusif disiapkan terbatas 600 unit untuk Toyota GR Supra A91-CF Edition.

Tentunya sangat spesial berbanding Supra versi umum. GR Supra A91-CF Edition ada kode 'CF' yang mengartikan Carbon Fiber untuk bodikit serta spioler belakang duckbill memberikan lekukan unik di Supra.

Baca juga: Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra



Mempermanis tampilan, pelek edisi khusus berdiameter 19 inci berkelir hitam pekat serta kaliper rem berbalut merah dengan logo Toyota Supra.

Generasi kelima Supra yang mendapat sentuhan serat karbon ini dipastikan akan semeriah saat diperkenalkan 2019. Bahkan kian menambah rasa mengendarainya. Sebab GR Supra A91-CF Edition ini dirancang tak sekadar membuat keren, tapi juga kian mantap membelah udara saat kecepatan tinggi.



Mesin enam silinder berkapasitas 3.000 cc dipasok turbocharger di GR Supra A91-CF Edition, diklaim tenaganya mampu kerahkan 382 dk dan torsinya 498 Nm sudah tersedia mulai dari 1.800-5.000 rpm. Akselerasi 0-96 kpj hanya perlukan waktu 3,9 detik.

Tak meragukan untuk meraih laju bergegas, sebab transmisinya gunakan delapan percepatan tipe ZF-8. Bisa dioperasikan melalui paddle shift.

Baca juga: Tampil Sangar Toyota Supra Berkonsep Body Kit Avante Design



Melaju kencang tetap nyaman berkat suspensi Adaptive Variable Sport dan active rear sport differential. Cakram Brembo siap mengawal GR Supra A91-CF Edition ketika hadapi tikungan.

Kenyamanan selama berada di kokpit, akan diberi sentuhan lembut material kulit bertema merah dan hitam dipadu bahan Alcantara. Serat karbon juga memberikan nuansa sporty. Jahitan diberi warna kontras merah. Jok bisa disesuaikan 14-way, ada pemanas.

Berita Terkait

Berita Terkait