POPULAR STORIES

Tampil Sangar Toyota Supra Berkonsep Body Kit Avante Design

Tampil Sangar Toyota Supra Berkonsep Body Kit Avante Design

KabarOto.com – Nama Toyota Supra memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta otomotif. Legenda mobil sport JDM ini jadi salah satu paling digemari selain bentuknya keren, dan performa mesinnya juga digadang-gadang bisa dimodifikasi hingga lebih dari 1.000 dk.

Pada generasi kelima, Toyota bekerja sama dengan BMW membuat Supra berplatform Z4. Namun tak kalah menarik, tampil JDM juga masi kental terasa, apalagi jika ditambahkan dengan konsep bodykit dari Avante Design.

Avante Design baru saja meluncurkan kit khusus Supra Mk.5, ada dua jenis dimana jenis pertama pada Supra kuning lebih meningkatkan sektor tampilan. Sementara Supra merah lebih agresif karena sudah menggunakan wide body.

Baca Juga : Tesla Model S Menabrak Pohon Hingga Terbakar, Dua Orang Tewas

Ubahan paling mencolok ada pada bagian bumper depan, dimana bentuknya jadi terlihat lebih besar airdam-nya. Ditambah juga lips bawah supaya kesannya agresif, dan disematkan canard kecil demi membelah angin.

Sementara Supra merah masih dibekali kit sama, hanya saja bagian kap mesin diubah sehingga terdapat ventilasi, lalu sepatbor juga diganti lebih lebar berikut ventilasi demi mengurangi hambatan angin di bagian dalam.

Baca Juga : Kampanyekan Hyundai Nexo Berbahan Bakar Hidrogen, Gandeng BTS

Untuk sisi samping, disematkan side skirt samping panjang dengan ujung seperti winglet. Namun, Supra merah mendapatkan tambahan add on wide body kit dari sepatbor belakang hingga pintu, yang nampak cukup natural karena tidak menggunakan rivet.

Sementara di belakang, keduanya mendapat cover kaca belakang ala Lamborghini. Serta keduanya juga aman dipasangkan spoiler lebih besar demi memberi kesan sporty dan efek downforce.

Walau Supra merah masih tahap rendering, namun desain spoiler berbeda, di mana lebih berundak dan bentuk seperti menyatu mengikuti lekukan ducktail asli Supra.