POPULAR STORIES

Tesla Model S Menabrak Pohon Hingga Terbakar, Dua Orang Tewas

Tesla Model S Menabrak Pohon Hingga Terbakar, Dua Orang Tewas

KabarOto.com – Sebuah kecelakaan mobil terjadi melibatkan mobil listrik Tesla Model S dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal dunia.

Dalam kejadiannya, Tesla Model S dikendarai tanpa pengemudi dengan menggunakan fitur autopilot menabrak pohon di utara Houston, Amerika Serikat.

Menurut keterangan Sersan Cinthya Umanzor dari Harris Country Constable Precinct 4 mengatakan, “Tidak ada seorang pun yang berada di kursi pengemudi. Kedua penumpang yang tewas dalam kejadian tersebut berada di kursi penumpang depan dan baris kedua.”

Baca juga: Ngeri, Tesla Model 3 Dipakai Untuk Berburu Hantu

Melansir CNA, stasiun televisi lokal KHOU-TV menginformasikan bahwa Tesla Model S melaju dengan kecepatan tinggi, namun gagal melewati tikungan dan keluar dari jalan raya sehingga menghantam pohon, kemudian terbakar.

Hingga saat ini, pihak Tesla dan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) belum mau berkomentar terkait kejadian tersebut.

Baca juga: Artisan Spirits Buat Tesla Model 3 Layaknya Mobil Balap

Akibat kejadian tersebut, angka kecelakaan yang disebabkan sistem pengerak semi-otomatis semakin bertambah. Padahal, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini tengah mempersiapkan sistem perangkat lunak “full self-driving”.

Sementara itu, Badan Keamanan Mobil AS mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi kecelakaan terhadap 27 mobil listrik Tesla. Di mana, tiga diantaranya terjadi baru-baru ini.