Toyota GR Supra Manual 6 Percepatan Hadir Bulan Depan

Toyota GR Supra Manual 6 Percepatan Hadir Bulan Depan Toyota GR Supra (Dok: istimewa)

KabarOto.com - Toyota akan secara resmi mengumumkan rencana untuk menawarkan pilihan transmisi manual 6 perceptan pada Toyota GR Supra pada 28 April mendatang.

Kabarnya, Toyota GR Supra 2023 akan mulai diproduksi pada bulan Juli. Sementara, transmisi manual 6 percepatan akan tersedia pada trim RZ di Jepang. Transmisi akan dipasangkan dengan mesin 6 silinder turbocharged berkapasitas 3.000 cc, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 382 dk dan torsi 498 Nm.

Baca juga: Modifikasi Toyota Raize BTX Concept Bertema Adventure

Lebih lanjut, sebuah situs web mengatakan varian manual akan menghilangkan beberapa sistem bantuan pengemudi termasuk kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat belakang. Meskipun ini masih belum dikonfirmasi, bukan hal yang aneh bagi varian manual untuk menghindari beberapa peralatan karena sifat gearbox tersebut.

Toyota dilaporkan akan merayakan kembalinya transmisi manual tersebut dengan model Toyota GR Supra Matte White Edition yang diproduksi terbatas hanya 50 unit. Model ini menampilkan eksterior putih matte dan kabin cokelat dengan charger smartphone nirkabel serta lencana khusus di dasbor

Baca juga: Dasbor Toyota Vellfire Sering Berminyak, Ini Penyebab Dan Cara Menghilangkannya

Soal harga, Toyota GR Supra Edisi Matte White akan didasarkan pada varian RZ, dengan biaya tambahan $4.767 atau sekitar Rp 68 jutaan.

Selain transmisi manual, varian RZ dijadwalkan untuk mengadopsi roda baru yang tampaknya lebih ringan dari sebelumnya. Ada juga peningkatan rasa berkendaranya dan sasis yang lebih baik.