POPULAR STORIES

Toyota GR Supra GT4 100 Edition Diproduksi Terbatas Hanya 3 Unit

Toyota GR Supra GT4 100 Edition Diproduksi Terbatas Hanya 3 Unit Toyota GR Supra GT4 100 Edition (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Dalam rangka merayakan penjualan Toyota GR Supra GT4 ke-100, Toyota menghadirkan mobil edisi khususnya yang hanya diproduksi 3 unit, dan menjadikannya salah satu kendaraan paling langka.

Toyota GR Supra GT4 100 Edition mengusung warna plasma orange, namun karena tidak harus mematuhi peraturan balap GT4, Toyota diizinkan untuk menggunakan performa yang lebih besar, di mana mesin turbocharged, enam silinder berkapasitas 3.000 cc dapat menghasilkan tenaga 444 dk.

Para insinyur Toyota akan memberikan suara mesin yang lebih baik saat berkendara, dengan memasang sistem pembuangan baru yang tidak memiliki knalpot pada mobil. Menurut Toyota, ini akan memperkuat suara gemuruh yang memuaskan dan serak dari mesin.

Baca Juga: PT TAM Kerahkan 79 Toyota BZ4X Selama KTT ASEAN

Jok dilengkapi dengan logo 100 Edition

Edisi khusus ini juga mendapatkan kaca spion serat karbon, perangkat aero pesawat selam baru untuk cengkeraman bagian depan yang lebih baik, lampu depan LED tahan lama, dan jok penumpang. Selain itu, ada juga Power Stick yang dapat mengatur keluaran tenaga mesin.

Bagian interiornya, tiga pemilik yang beruntung akan disambut dengan bordiran logo “Edisi 100” di jok dan lencana unik di dasbor. Logo yang sama juga terdapat pada cover mobil custom yang didesain untuk menjaga keamanan mobil saat tidak berada di lintasan.

Baca Juga: Tidak Hanya Sedan, Toyota Century Juga Produksi Model SUV Dengan Jumlah Terbatas

Eksteriornya terinspirasi oleh Toyota GR Supra “GT4 100th Edition Tribute”

Eksteriornya terinspirasi oleh Toyota GR Supra “GT4 100th Edition Tribute” legal jalan raya, yang juga diproduksi secara terbatas, namun hanya 100 unit di Eropa. Sebaliknya, Toyota hanya memproduksi satu GR Supra GT4 “100 Edition” untuk Eropa, Asia, dan satu lagi untuk Amerika Utara.

Calon pemilik akan dipilih, namun belum dijelaskan bagaimana caranya. Toyota berencana mengenakan biaya $ 235.482 atau sekitar Rp 3,6 miliaran untuk Toyota GR Supra GT4 100 Edition.