POPULAR STORIES

Toyota GR010 HYBRID Tunjukkan Kemenangan Di Era Hypercar WEC

Toyota GR010 HYBRID Tunjukkan Kemenangan di Era Hypercar WEC

KabarOto.com - Era Hypercar di FIA World Endurance Championship (WEC) 2021, Toyota Gazoo Racing menunjukkan dominasinya di podium 1 dan 3, meski ada drama saat menyelesaikan Total 6 Hours of Spa-Francorchamps, Belgia, (1-2/5).

Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima, dan Brendon Hartley yang mengendarai Toyota GR010 HYBRID bernomor 8 berhasil memenangi balap ketahanan selama 6 jam. Padahal saat kualifikasi terpaut 0,519 detik dari pemegang Pole Position.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing WEC Naik Podium di Balapan 6 jam Spa-Francorchamps



Toyota GR010 HYBRID bernomor 7 memulai dari Pole Position, dikendarai oleh 7 Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan José María López. Mampu mengitari sirkuit tercepat 2:0,747 detik dikendarai oleh Kamui saat kualifikasi, (30/4). Sayangnya kehilangan posisi, namun masih bisa menyelamatkan podium posisi tiga.

6 Hours of Spa-Francorchamps penuh drama bagi tim Toyota Gazoo Racing, sempat alami kendala saat pit stop hingga nozzle bahan bakar terlalu cepat diangkat dari seharusnya minimum 35 detik. Sehingga mobil #8 melanggar regulasi dan terkena penalty 30 detik dengan harus kembali lakukan pit stop.



"Awal musim yang sulit ditebak dan sangat dramatis di era baru balapan bagi tim kami," ujar Hisatake Murata, Team President Toyota Gazoo Racing.

Baca juga: Dari F2 Sean Gelael Berubah Haluan Balap WEC

Dirinya berharap Hypercar akan menjadi mobil paling kompetitif dan menjadi balapan paling dinanti oleh penggemarnya seluruh dunia.

Pekan balapan memang tak semulus yang diharapkan di sirkuit ini, "Namun sudah ada bayangan untuk memperbaiki, sehingga perlu bekerja keras sebelum balapan berikutnya dan utamanya jelang Le Mans."